10 Fakta Tentang Puting Susu Cewek yang Cowok Perlu Juga Tahu

klg asli

berhasil

Gambar Foto Puting Susu Payudara Wanita Cewek Perempuan

Wartainfo.com - Puting payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang melekat di dada. Baik laki-laki dan perempuan memilikinya. Bagi wanita, kehadiran puting penting untuk menyalurkan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya.

Puting wanita merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari payudara. Jangan salah, meskipun bentuknya kecil, puting menyimpan dampak yang begitu besar bagi kelangsungan hidup wanita. Mulai dari manfaat untuk kegiatan seksual hingga menyusui. Dilansir dari idiva.com, berikut adalah beberapa 10 fakta unik tentang puting payudara wanita yang perlu anda ketahui.

1. Ukuran Puting Payudara Berbeda

Sama seperti payudara, puting juga bisa memiliki ukuran yang berbeda antara satu dan yang lainnya. Selain berbeda ukuran, warna puting pun bisa berbeda pula.

2. Nipplegasm Benar Adanya

Orgasme dalam tubuh wanita bisa terjadi karena banyak hal. Selain klitoral dan vaginal orgasme, ada pula nipplegasm atau orgasme yang disebabkan karena rangsangan puting. Dan sayangnya, tak banyak pria yang mengetahui akan hal ini.

3. Puting Terbalik Adalah Masalah Kesehatan

Normalnya, puting tubuh dengan naik ke atas. Terutama jika wanita sedang terangsang. Namun ketika Anda mendapati bahwa puting Anda tumbuhnya ke bawah atau terbalik, maka Anda patut mewaspadai masalah kesehatan yang bisa muncul di baliknya.

4. Puting Berwarna Gelap Disukai Pria

Tahukah Anda bahwa ternyata pria lebih menyukai puting payudara yang berwarna gelap? Bahkan, saat ini muncul tren untuk mewarnai puting di kalangan wanita agar dianggap lebih seksi bagi pria.

5. Perubahan Warna Puting Payudara Harus Diwaspadai

Kanker payudara merupakan momok yang ditakuiti wanita. Dan salah satu gejala dari penyakit ini adalah perubahan warna puting. Oleh karena itu jika Anda mengalaminya, sebaiknya segera periksakan diri Anda ke dokter.

6. Operasi Payudara Akan Memperburuk Puting

Operasi pembesaran payudara memang sedang tren saat ini. Namun hindari melakukan hal ini. Sebab implan payudara ini bisa melemahkan tingkat sensitivitasan puting. Semakin besar implan yang ditanam, maka semakin tidak sensitif pula puting Anda.

7. Tinggalkan Nipple Piercing

Nipple piercing memang membuat pemakainya terlihat seksi. Anda sendiri berpikiran untuk melakukan hal tersebut? Sebaiknya buang jauh pikiran ini. Sebab piercing benar-benar akan menyakiti puting Anda. Dan membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh, sekitar 6-8 bulan.

8. Puting Payudara Diciptakan Sebelum Organ Seks Lainnya

Tahukah Anda bahwa saat di dalam rahim, puting diciptakan lebih dahulu daripada organ seks lainnya? Itulah sebabnya kenapa pria dan wanita memiliki puting. Namun tidak seperti puting pria yang pertumbuhannya berhenti, puting wanita akan terus tumbuh karena tumbuhnya estrogen.

9. Puting ketiga

Secara normal, puting payudara seseorang hanya berjumlah dua. Tetapi dalam kasus langka,seseorang dilahirkan dengan tiga puting. Ini adalah puting tambahan yang dikenal dengan supernumerary nipples. Bentuknya menyerupai sebuah tahi lalat. Puting ketiga ini tidak berkembang menjadi sebuah payudara dan dapat tumbuh di berbagai area di seluruh tubuh.

10. Puting Payudara Terasa Sakit dan Nyeri Saat Menyusui

Bagi ibu baru, rasa sakit, rasa nyeri dan puting retak adalah konsekuensi menyusui yang terjadi pada beberapa wanita. Gejala ini normal bagi ibu yang baru pertama kali mengalaminya. Setelah terbiasa, gejala ini akan menghilang. Tetapi, jika gejala ini berlangsung lama, kamu bisa menemui dokter untuk mengatasinya. (wartainfo.com)

Category: Kesehatan, WanitaTags:
Jayabet