6 Gelagat ‘Sikap Aneh’ Jessica Wongso Terkait Kematian Mirna Salihin

klg asli

berhasil

Fakta Aneh Sikap Jessica Wongso Terkait Kasus Kematian Wayan Mirna Salihin

Wartainfo.com - Nama Jessica Kumala Wongso (sebelumnya disebut Jessica Kusuma Wongso) diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe di bilangan Jakarta Pusat. Jessica diketahui memesan dan membayar kopi yang diminum Mirna.

Jessica Wongso, saksi dalam kasus tewasnya Mirna kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jakarta, Rabu (20/1/2016). Ini pemeriksaan kelima kalinya bagi Jessica.

Jessica yang oleh polisi disebut sebagai saksi spesial ini adalah kawan dekat Mirna yang ikut menemani Mirna saat menyeruput kopi di Cafe Olivier Grand Indonesia. Dikutip wartainfo.com dari Tribunnews, Berikut lima gelagat "sikap aneh" Jessica Wongso setelah kematian Wayan Mirna Salihin, berikut ulasannya:

1. Pesan Kopi Sebelum Mirna Shalihin Datang

Kuasa hukum Jessica Yudi Wibowo Sukinto mengakui kliennya memesankan kopi untuk Wayan Mirna Salihin (27) saat nongkrong di Cafe Olivier

Grand Indonesia Jakarta lantaran diminta korban. Ini karena Jessica datang lebih awal sebelum Mirna. Jesica pun membayarkan kopi Mirna lantaran berniat menraktir korban. Kata Yudi Wibowo Sukinto Mirna dan Jesica itu merupakan teman karib. Selama ini Jesica bekerja di Australia dan baru pulang ke Indonesia Desember 2015 lalu.

2. Taruh Bingkisan di Dekat Kopi

Jessica datang lebih dulu sebelum Wayan Mirna Salihin. Ia datang sebelum waktu yang dijanjikan pada pukul 16.00 WIB antara Jessica, Mirna,

dan Hani. Ketika datang ke Mal Grand Indonesia, Jessica diantar oleh ayahnya. "Dia (Jessica) ini 'anak papa mama'. Kebiasaannya apa-apa juga disiplin," tegas kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Saat datang lebih dulu, lanjut Yudi, Jessica berkeliling dan membeli tiga bingkisan untuk diberikan kepada Mirna dan Hani.

Bingkisan itulah yang ada di meja Kafe Olivier dan menutupi es kopi Vietnam Mirna. Es kopi yang membuat Mirna tewas karena berisi racun.

Baca juga: Siapakah Sebenarnya Jessica Kumala Wongso Teman dari Mirna Shalihin?

3. Buang Celana Yang Dipakai Waktu Bertemu Mirna Salihin

Polisi mengerahkan sejumlah tukang sampah di sekitar Sunter Icon, Jakarta Utara, untuk mencari celana Jessica alias Sisca yang diduga dibuang pembantu rumah tangganya.

Celana itu dianggap sangat substansial untuk mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) usai menyeruput es kopi vietnam di Cafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Tanahabang, Jakarta Pusat, Senin (6/1) lalu. Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, membenarkan polisi tengah mencari celana kliennya. (baca: Jessica Kumala Wongso Membuang Celana yang Dipakai Saat Minum Kopi Bareng Mirna)

4. Saksi yang Membawa Pengacara

Seorang laki-laki yang mengaku pengacara Jessica Kumala Wongso diusir polisi dari ruang penyidik saat hendak mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan, Selasa (19/1/2016). Jessica Wongso memang didampingi seorang pengacara bernama Yudi Wibowo Sukinto saat menjalani pemeriksaan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, mengatakan saksi tidak wajib didampingi pengacara. "Makanya tadi saya bilang (ke pengacaranya), tidak ada kewajiban pengacara ketika pemeriksaan saksi berada di dalam ruang penyidik, maka anda keluar," ujar Krishna kepada wartawan menirukan gaya bicaranya saat meminta pengacara Jessica keluar dari ruang penyidik.

5. Membantah Ada Cinta Segitiga (Pasangan Lesbian Mirna)

Misteri tewasnya Mirna Salihin setelah minum kopi di Cafe Olivier, Grand Indonesia, kabarnya terjadi karena Jessica Kumala , sakit hati. Teman kuliah di Australia itu diduga cemburu karena Mirna menikah dengan Arif Sumarko.

Gosip menyebar terutama di media sosial. Yudi Wibowo, selaku kuasa hukum Jessica membantah kisah cinta segitiga itu. Menurut dia, Jessica mempunyai kekasih berkewarganegaraan asing.

"Tidak benar ada cinta segitiga. Jessica itu punya pacar bule," tutur Yudi  kepada wartawan saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (19/1/2016). Jessica tak menyukai pria Indonesia. Sepengetahuannya, Jessica menjalin cinta dengan pria asing.

6. Tak Ikut Mencicipi Kopi Mirna Salihin

Kuasa hukum Jessica Kumala, Yudi Wibowo, melihat ada kejanggalan dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27). Pasalnya, salah seorang teman Mirna, Hani, tidak meninggal setelah mencicipi kopi Mirna.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Selasa (19/1/2016) menjawab menjawab kecurigaan pengacara Jessica, Yudi Wibowo.

Polisi menyebut kalau Hani tidak meminum kopi yang diminum Mirna. Hani hanya mencicipi saja. "Nanti kita periksa lagi keterangan Hani. Hani itu icip-icip seperti salah satu saksi lain. Ada saksi lain, karyawan kafe, meneteskan setetes ditaruh di lidah. Kebas. Nah Hani icip persis seperti itu," kata Krishna Murti. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:

Jayabet