Aneh! Sekolah Dasar di Malaysia Ini Hanya Punya Satu Murid

klg asli

berhasil

SJKC Aik Hua Sekolah di Malaysia yang hanya Punya satu Murid Siswa Pelajar

Wartainfo.com - Biasanya pada hari pertama masuk ke sekolah setiap sekolah dasar bakal ramai dengan suara anak-anak. Namun berbeda di sekolah dasar yang satu ini, justru suasana sangat sepi dan jauh dari keriuhan suara bocah.

Hanya ada seorang bocah di sekolah yang terletak dekat dengan sebuah perkampungan nelayan. Dia adalah Oon Sheng Juin (7), satu-satunya murid di Sekolah Dasar Jenis Kebangsaan Cina (SJKC) Aik Hua yang ada di Pulau Pasir Hitam, Taiping, Perak, Malaysia.

Meski sendirian, di tahun pertamanya sekolah dasar, Oon terlihat sangat bahagia bisa belajar di kelas bersama seorang gurunya yakni Hee Kam Poong (51).

Oon menjadi murid pertama di sekolah daerah terpencil itu. Datang dengan ditemani nenek, Lim Pek Eng (65), yang juga merupakan seorang pekerja di kedai kopi, Oon terlihat tekun belajar di kelas.

Foto Pics Oon Sheng Siswa Murid di Sekolah SJKC Aik Hua Malaysia

Gurunya seklaigus kepala SJKC, Hee Kam Poong percaya bahwa Oon, murid satu-satunya itu akan dapat menyesuaikan diri untuk belajar setiap hari di sekolah tersebut.

Seperti dikutip dari Tribunnews, sejumlah wartawan tampak tertarik dengan kejadian ini. Makanya beberapa datang untuk melihat Oon yang belajar dengan sangat tenang.

Ketika ditanya apakah ia baik-baik saja belajar sendirian, Oon Sheng Juin cuma mengangguk malu-malu. Guru lain, Tan Boon Lin (35) kepada Wartawan, mengatakan anak itu tampak cukup cepat belajar.

Foto SJKC Aik Hua di Malaysia Sekolah yang hanya Punya 1 Satu Murid Siswa

"Dia cuma masuk TK di Penang selama beberapa bulan sebelum datang ke sini. Dia tadinya tidak bisa menulis dengan baik tetapi sekarang bisa," kata Mr Tan.

"Dia masih beradaptasi dengan lingkungan baru dan menjaga dirinya sendiri dan belum sepenuhnya terbuka," katanya lagi.

Oon sendiri, sudah terdaftar di sekolah tersebut pada bulan lalu. Sekolah ini berjarak sekitar 30 km dari Taiping dan 45 menit kalo naik perahu dari Trong. Meski begitu, Oon tetap datang ke sekolah dan belajar bersama guru-gurunya. (wartainfo.com)

Category: Aneh dan Unik
Jayabet