Awas! Ini Bahayanya Simpan Handphone di Saku Baju atau Celana

klg asli

berhasil

Bahaya Simpan Handphone di Saku Baju Celana

Wartainfo.com - Penggunaan handphone saat ini sudah semakin berkembang, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Masing - masing dari mereka sudah memiliki handphone untuk menunjang kebutuhan, akan tetapi mereka mengabaikan dampak dari penggunaan handphone dalam kehidupannya, terutama dalam hal menyimpan handphone sewaktu berpergian.

Kebanyakan dari mereka selalu menyimpan handphone di dalam saku baju atau celana mereka, padahal sebenarnya tidak baik bagi kesehatan karena efek radiasi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan, akan tetapi hal tersebut sering terabaikan demi menjaga keamanan handphone yang mereka bawa.

Akan tetapi, menurut imuwan Amerika, dokter Devra Davis, kebiasaan itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Davis yang telah mempelajari efek radiasi ponsel selama bertahun-tahun mengungkapkan, radiasi bisa merusak DNA. Dengan begitu, efek radiasi akan memengaruhi kesuburan pria dan mengganggu metabolisme otak.

Davis mengaku prihatin, ketika banyak wanita meletakkan ponsel di bra dan muncul ikat kepala yang bisa untuk menyimpan ponsel. Ia mengatakan, efek radiasi di sekitar kepala dapat menganggu fungsi otak.

Davis pun menceritakan, ia pernah menemukan kasus seorang wanita yang memiliki tumor payudara persis di area ponsel sering disimpan. Bahkan, tumor itu berbentuk seperti ponselnya.

Penelitian lain menunjukkan, sering meletakkan handphone di saku celana bisa melemahkan daerah panggul dan mengurangi kepadatan tulang. Selain itu, peneliti juga menemukan, efek radiasi ponsel bisa mengembangkan masalah depresi, diabetes dan jantung.

Untuk itu, Davis menyarankan masyarakat mulai terbiasa menyimpan handphone di dalam tas saja. Menyimpannya di dalam tas lebih aman dari paparan radiasi ke tubuh. Tinggalkan juga kebiasaan tidur dengan menyimpan handphone di samping kepala Anda. (wartainfo.com)

ยป Cara Menyelamatkan Handphone yang Mati Tercebur ke Air

Category: Kesehatan
Jayabet