Dokter Rica Tri Handayani yang Hilang Ditemukan di Kalimantan

klg asli

Foto Dokter Cantik Rica Tri Handayani Yang Hilang Asal Lampung

Wartainfo.com - Tim Polda DIY dikabarkan sudah berhasil menemukan Dokter Rica Tri Handayani dan anak balitanya Zafran Alif Wicaksono yang dilaporkan hilang. Mereka sedang dalam perjalanan menuju Polda DIY.

"Ya, benar. Lagi perjalanan ke Polda," ujar Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi yang dilansir dari detikcom, Senin (11/1/2016).

Tim dari Polda DIY bersama dr Rica Tri Handayani dan Zafran Alif Wicaksono telah dalam perjalanan pulang ke Yogyakarta dari Pangkalan Bun. Dilaporkan kondisi kejiwaan dr Rica masih labil.

"Tidak bisa ditanyai ya, masih labil," ujar Kabid Humas Polda DIY AKBP Ani Pudjiastuti.

Hal ini disampaikan Ani di Polda DIY, Ring Road Utara, Sleman, Senin (11/1/2016).

Meski begitu, Ani mengatakan kondisi fisik Rica sehat. Tak ditemukan bekas-bekas penganiayaan di tubuhnya.

"Tidak ada (tanda bekas penganiayaan)," kata Ani.

dr Rica ditemukan pada Minggu (10/1) malam. Ani mengatakan keduanya ditemukan di sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Rombongan tim Polda DIY dan dr Rica diperkirakan tiba di Yogyakarta pukul 16.00 WIB.

Beberapa waktu terakhir, beredar kabar di media sosial bahwa dr Rica menghilang untuk mengikuti kegiatan organisasi tertentu. Dia pernah ikut kegiatan serupa pada saat menjadi mahasiswi di Yogya. Polisi belum memberi keterangan terkait hal ini.

 

Pergi Dari Rumah Karena Ingin berjuang di jalan Allah

Foto Dr. Rica Tri Handayani Dokter Cantik Lampung yang Hilang Misterius Sudah Ditemukan

Rica Tri Handayani, dokter asal Lampung, dilaporkan pergi dari rumah sejak 30 Desember 2015. Polisi menerima kabar perginya dr. Rica Tri Handayani dan putranya berdasarkan laporan yang dibuat oleh suami Rica, Aditya Akbar Wicaksono, pada tanggal 31 Desember 2015 setelah tidak bisa menghubungi istrinya via telepon.

Dari laporan itu, polisi juga mengetahui, Rica meninggalkan pesan dalam surat sebelum pergi. Selain itu, dalam suratnya, Rica juga menyampaikan tujuan kepergiannya meninggalkan keluarga.

"Jadi sebelum pergi itu Dr Rica sempat menulis surat dengan tulisan tangan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi, Senin (04/01/2015).

Dalam surat itu, lanjut Hudit, Rica meminta maaf tidak bisa berpamitan secara langsung kepada suami dan keluarganya sebab takut suaminya akan sedih.

Rica mengaku pergi karena menurut dia perkembangan Islam saat ini tidak sesuai dengan kaidah seharusnya sehingga banyak bencana yang terjadi. Menurut dia, dalam surat tersebut, dirinya merasa bertanggung jawab untuk melengkapi kebenaran Tuhan.

"Dia (Rica) menulis ingin berjuang di jalan Allah. Surat itu sengaja di tinggalkan Dr Rica di rumah sepupunya sebelum pergi," tegasnya.

Melihat surat yang ditulis Rica yang berlembar-lembar, Hudit menduga, surat tersebut sudah ditulis selama beberapa hari. Bahkan, kepergiannya dari rumah diduga kuat sudah direncanakan jauh hari.

"Tidak mungkin ditulis sehari, isinya panjang, berlembar-lembar dan ditulis tangan. Jadi besar kemungkinan kepergianya sudah direncanakan," tandasnya.

Hudit mengatakan, dalam surat itu, Rica juga menulis dirinya pergi bukan untuk bergabung dengan ISIS.

"Dia menulis pergi bukan untuk bergabung dengan ISIS atau sejenisnya, itu janji dia. Lalu ditulis juga kepergiannya tidak untuk selamanya," ucapnya. Informasi kepergian Rica Tri Handayani bersama putranya itu juga menyebar di media sosial dan broadcast message. (wartainfo.com)

ยป Foto Rica Tri Handayani, Dokter Wanita Cantik Asal Lampung Yang Hilang Misterius

Category: Berita Peristiwa, News
Jayabet