Ini Ciri-Ciri Pelaku Teror Bom di Sarinah Thamrin Jakarta Menurut Kesaksian Warga

klg asli

berhasil

Pelaku Teror Bom di Sarinah Jakarta

Wartainfo.com - Kawasan perempatan Sarinah Thamrin di Jakarta Pusat hari ini, Kamis (14/1) siang, mendadak mencekam. Bukan tanpa alasan karena beberapa menit lalu ledakan bom terjadi di perempatan Sarinah. Bahkan informasi terbaru menyebutkan jika empat orang tewas karena bom yang meledak di pos polisi tersebut.

Disebutkan jika salah satu jenazah adalah seorang polisi, sedangkan tiga orang korban lainnya adalah warga. Sampai sejauh ini rupanya belum diketahui siapa polisi malang yang menjadi korban tersebut,

Sadis. Kata itu yang tepat untuk menggambarkan aksi teror yang terjadi ‎di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Betapa tidak, pelaku meletakkan bom di tempat keramaian, bahkan pelaku tak ragu menembaki warga yang ada di sekitarnya.

Menurut saksi mata, Husaini (52), pegawai Bank Syariah Mandiri, teror itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, dia sedang berjalan di Jalan MH Thamrin di seberang gerai Starbucks. Dia mendengar ledakan pertama dari Starbucks. Kemudian, dia mendengar ledakan berkali-kali saat situasi panik.

"Semua orang meneriakkan, 'bom, bom, bom!'" kata Suhaini.

Husaini melihat seorang polisi terluka karena ledakan di pos polisi seberang Gedung Sarinah. Dia lalu membantu memasukkan tubuh polisi itu ke mobil patroli.

Foto Teror Ledakan Bom di Pos Polisi Sarinah Jakarta Pusat

Saksi Mata Melihat Pelaku Teror Lemparkan Ransel yang Meledak di Pos Polisi Dekat Sarinah.

Namun, pada saat yang bersamaan, seorang muncul dengan senapan laras pendek menembaki siapa saja yang ada di depannya.

"Dor, dor, dor, dor," beberapa tembakan mengenai polisi lain yang mendekati pos itu. Husaini kembali panik.

Sosok penembak itu masih muda, diperkirakan usianya kurang dari 30 tahun, mengenakan kaus, bercelana jeans. Di tubuhnya seperti terkalung selempang yang tidak jelas bentuknya.

Husaini teringat, sosok itu seperti penembak di film-film laga. "Dia tidak takut sama sekali," kata Husaini seperti dilansir dari kompas.com.

Salah seorang warga mengaku melihat secara langsung kejadian ledakan bom di kawasan Sarinah, Warga yang bernama Heri sedang berada di balkon restoran cepat saji, McDonald, ketika kejadian berlangsung.

"Saya dengar ada ledakan di Starbucks. Saya kira ban metromini pecah. Selang beberapa menit, saya lihat ada ledakan di pos polisi," ujar Heri.

Heri bahkan mengaku melihat orang yang dia duga pelaku teror bom tersebut dan mendeskripsikan ciri-cirinya. Heri mengatakan, pelaku berbaju putih dan dia menggendong ransel berwarna hitam dan mengenakan topi. Heri mengatakan, orang tersebut juga membawa pistol laras pendek.

"Dia jalan tegap dan santai. Wajahnya tidak ditutupi apa-apa," ujar Heri.

Heri mengatakan sempat melihat satu orang lagi yang membawa senjata. Namun, dia tidak dapat memastikan. Sebab, tidak lama setelah dia melihat pelaku pertama, mereka membaur dengan warga yang berhamburan di Jalan MH Thamrin.

"Pernah lihat film Bad Boys atau Two Guns? Itu persis film itu. Pelakunya terlihat santai," ujar Heri.

Sebelumnya, ledakan terjadi di sekitar Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan pertokoan Sarinah. Dari beragam foto dan video amatir, setidaknya ada empat korban jiwa. (wartainfo.com)

Foto Pelaku Teror Penembakan Bom Sarinah Thamrin di Jakarta

Foto Pelaku Teror Penembakan di Sarinah Thamrin Jakarta Sebelum Ditembak Polisi beserta barang bukti yang digelar di atas terpal oleh petugas polisi. Ada pistol, magasin, peluru, dan pisau di dalam sarung.

» Serangan Teror Ledakan Bom di Sarinah Thamrin Jakarta Pusat Jadi Perhatian Dunia
» Video Detik-Detik Ledakan Bom di Sarinah Jakarta

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet