Ini Kebohongan Jessica Wongso Menurut Ayah Mirna Salihin

klg asli

berhasil

Foto Hot Jessica Kumala Wongso Teman Sahabat Mirna Salihin

Wartainfo.com - Misteri kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin (27) hingga saat ini masih terus bergulir. Situasi semakin terasa menjadi drama saat Jessica Kumala Wongso (27), sahabat Mirna yang saat kejadian memesankan es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia wara-wiri di sejumlah media massa.

Sahabat Mirna semasa menempuh pendidikan di Billy Blue College of Design, Australia ini merasa tersudut akan tudingan demi tudingan yang menyudutkan dirinya ke arah pelaku penabur racun sianida di dalam es kopi milik Mirna. Alhasil, Jessica sibuk klarifikasi dan mengumbar kronologi sebelum, saat dan sesudah Mirna Salihin tewas.

Yang dijelaskan Jessica mulai dari awal mula temu janji dengan Mirna dan kedua rekannya yang lain, alasan ia memesankan lebih dulu minuman untuk kedua sahabatnya, kemudian bagaimana reaksi orang-orang di sekitarnya saat mengetahui Mirna keracunan hingga kedekatan Jessica dengan keluarga Mirna.

Jessica klaim dirinya cukup mengenal baik keluarga Mirna Salihin lantaran pernah sama-sama mengenyam pendidikan di tempat yang sama.

Namun, hal sebaliknya diungkapkan Darmawan Salihin, ayah Mirna. "Bohong! Saya baru lihat dia di rumah sakit waktu Mirna sudah nggak ada," tegas Darmawan kepada wartawan di Direskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (28/1).

Foto Darmawan Ayah Mirna Salihin yang Tewas Minum Kopi Diracun Sianida

Darmawan Salihin Ayah dari Wayan Mirna Salihin, Wanita yang Tewas Saat Minum Kopi

Bahkan, Darmawan menilai banyak kebohongan yang diutarakan Jessica melalui kesaksiannya. "Dan sekali lagi saya ingetin dia, dia bohong sama saya, saya bilang 'anak saya minum kopi meninggal, kamu minum apa?' Dia bilang 'minum air mineral'. Padahal di bon-nya ada tiga, dua cocktail dan satu es vietnam kopi, gimana ada mineral?," jelasnya, seperti dikutip dari Merdeka.com.

"Yang saat itu dia minumnya koktail yang ada apanya itu alkohol. Bukan minum air mineral," tegas Darmawan.

Emosi, Darmawan pun mengutarakan logika yang ada di pikirannya bahwa Jessica lah yang memesankan es kopi untuk Mirna. "Ya intinya gini deh, anak saya mati yang beli kopi dia. Dia siapa? Ya tahu sendiri lah, semua juga tahu kan nggak mungkin terjadi itu," tutupnya.

Meskipun demikian, Darmawan tak mau ambil pusing terkait klarifikasi yang tengah diupayakan Jessica Kumala Wongso di berbagai media. Dirinya mengungkapkan Jessica bebas melakukan apa saja sesuai dengan haknya.

"Ya nggak apa-apa dong kan dia punya hak. Dia bebas mau melakukan apa saja," ujar Darmawan.

"Kita sebagai korban punya hak, dia juga punya hak, dan polisi juga ada hak kewajiban sebagai abdi negara untuk mengusut ini. Gitu saja," jelasnya.

Selain itu, Darmawan pun tak ambil pusing akan kedatangan Jessica ke Komnas HAM pada Rabu (27/1) kemarin. "Ya biar aja dia mau ke mana kek, kemana aja ya nggak apa-apa," ujarnya.

Namun, siapa pun pelakunya, Darmawan berharap agar pembunuh anaknya diberikan hukum setimpal, termasuk hukuman mati.

"Hukuman mati? Ya bagus dong pelaku yang dihukum seharusnya, kan bunuh orang, pantes banget kali," tandas Darmawan.

Wayan Mirna Salihin sebelumnya tewas setelah meminum kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia. Ketika peristiwa ini terjadi, Mirna sedang bersama dua temannya, yakni Hani dan Jessica Wongso. Jessica tiba terlebih dulu dan memesankan kopi itu untuk Mirna.

Setelah mencicip kopi, Mirna langsung kejang-kejang hingga mulutnya berbusa. Mirna kemudian meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Polisi sudah meningkatkan status kasus kematian Mirna ini dari penyelidikan menjadi penyidikan. Namun, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet