Kanker Paru-Paru, Budi Anduk Meninggal Dunia

klg asli

berhasil

Budi Anduk Meninggal Dunia

Wartainfo.com - Komedian bernama asli Budi Prihatin atau yang lebih dikenal dengan nama Budi Anduk meninggal dunia hari ini, Senin 11 Januari 2016, sekitar pukul 14.45 WIB.

"Benar meninggal 14.45 WIB. Saat ini jenazah sedang dimandikan. Dibawa ke rumah duka, langsung dimakamkan," ungkap Mbak Uci, istri manager Budi Anduk ketika dihubungi KapanLagi.

Awalnya kabar duka tersebut juga telah menyebar di antara sahabat-sahabatnya termasuk Maman Suherman. Jika sebelumnya pagi ini ada kabar bahwa Budi tengah kritis di RS Harapan kita, melalui twitter Maman mengungkap bahwa pria kelahiran 8 Februari 1968 tersebut sudah tak mampu bertahan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk," tulis Maman, Senin (11/01), sekitar pukul 14.45 WIB.

Foto Pelawak Budi Anduk Meninggal Dunia Terkena Penyakit Kanker Paru-Paru

Bukan hanya dari Maman, sahabat Budi Anduk yang lain yaitu Arie Kriting juga mengungkap bahwa almarhum sudah tiada. Arie mendoakan agar Budi Anduk bisa beristirahat dengan tenang. Hal itu juga disambut oleh Glenn Fredly yang membalas tweet Arie.

"Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang Bang Budi Anduk. Semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya," tulis Arie Kriting.

Sebelumnya, pemberitaan mengenai kondisi Budi Anduk memang tengah ramai di media massa. Budi dikabarkan menderita sakit paru-paru sejak beberapa hari lalu. Namun sayangnya, pihak keluarga seakan tertutup mengenai kondisi komedian yang populer lewat acara Tawa Sutra.

Sahabat Budi Anduk, Parto Patrio, mengungkapkan kondisi terakhir almarhum. Selain ada cairan dalam paru-parunya, Budi Anduk juga didiagnosis dokter mengidap kanker.

Kanker itu diketahui bersarang di bagian paru-paru Budi sejak pertengahan Juli 2015. "Penyakit sudah lama. Awalnya waktu pulang kampung lebaran (ke Cirebon), dadanya sesak, didiagnosis ada cairan dalam paru-parunya terendam," ujar Parto di Ruang Jenazah RS Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2016).

Budi Anduk memiliki nama lengkap Budi Prihatin kelahiran Jakarta, 6 Februari 1968. Wajah Budi Anduk pertama kali dilihat di acara komedi Ngelaba dengan trio Akrie, Parto dan Eko. Namun di Ngelaba, nama Budi Anduk belum begitu dikenal.

Nama Budi Anduk baru benar-benar dikenal setelah membintangi acara komedi Tawa Sutra bareng Pepi, Arie K. Untung, almarhum Ade Namunung, Aldi Taher dan Sabria Kono. (wartainfo)

Category: Artis Selebritis, EntertainmentTags:
Jayabet