Kisah 6 Istana Megah Kuno Paling Angker Berhantu di Dunia, Menyeramkan!

3. Baron Empain Palace di Mesir

Foto Gambar Baron Empain Palace di Mesir Istana Mewah Paling Angker di Dunia

Istana megah yang dibangun oleh Edouard Louis Joseph, Baron Empain ini merupakan salah satu bangunan terkenal di Kairo, Mesir. Sang baron yang berasal dari Belgia merupakan pendiri kota Heliopolis yang berdampingan dengan Kairo. Dilansir DailyMail, Baron Empain Palace dibangun dengan arsitektur yang menyerupai kuil Hindu Orissa di India dan Angkor Wat.

Baron Empain Palace menjadi saksi bagi dua kematian tragis. Yang pertama adalah tewasnya istri sang baron, Helena dari salah satu menara. Kabarnya Helena bunuh diri karena kecewa atas perselingkuhan Baron Empain. Beberapa tahun kemudian, Merriam, putri mereka juga ditemukan tewas di kamarnya. Merriam menderita gangguan kejiwaan selama bertahun-tahun sampai kematiannya.

Ketika Baron Empain Palace dibeli oleh pemerintah Mesir pada tahun 2005, tampaknya tempat ini akan dijadikan cagar budaya dan dibuka untuk umum. Namun baru dua bulan dibuka, Baron Empain Palace langsung ditutup lagi tanpa alasan yang jelas. Sekarang istana megah itu hanya dihuni anjing liar dan kelelawar.

Kabarnya sejumlah arwah penasaran juga ikut menempati rumah tua itu. Bahkan dari luar pagar kawat yang membatasi area istana, warga sekitar bisa mendengar suara-suara aneh yang kerap terdengar dari rumah itu. Kadang mereka juga melihat sosok misterius berkeliaran di halaman pada tengah malam. (wartainfo.com)

4. Grandmaster's Palace di Malta

Foto Gambar Grandmaster's Palace Malta Istana Kuno Megah Paling Angker di Dunia

Grandmaster's Palace merupakan bangunan bersejarah yang sempat menjadi saksi kekuasaan Arab, Normandia, Angevines, Aragon, Castillian, dan Para Kesatria Malta. Bangunan tua nan megah ini menempati pusat kota Valletta dan disebut-sebut sebagai istana terbesar di ibukota Malta itu.

Menurut Joseph Attard, penulis buku The Ghosts of Malta, Grandmaster's Palace adalah salah satu bangunan paling berhantu Malta. Salah satu wisatawan mengaku pernah melihat seekor kucing raksasa melompat dari jendela, sebelum akhirnya menghilang begitu saja.

Suasana di sekitar istana pada malam hari juga terasa menyeramkan. Aura misterius Grandmaster's Palace semakin terasa dengan koleksi baju zirah dan senjata-senjata kuno yang dipajang di dalam istana.

Category: Misteri Mistis MitosTags: