Kisah 6 Istana Megah Kuno Paling Angker Berhantu di Dunia, Menyeramkan!

5. Palacio de la Escuela de Medicina di Meksiko

Foto Pics Palacio de la Escuela de Medicina di Meksiko Istana Paling Menyeramkan di Dunia

Sekarang tempat ini memiliki nama resmi Palacio de la Escuela de Medicina alias museum medis Meksiko. Namun dulunya bangunan megah di Mexico City ini adalah istana yang jadi kantor resmi Inkuisisi Meksiko. Pada masa kolonial sampai Perang Kemerdekaan Meksiko, tempat ini telah menjadi markas Inkuisisi di koloni Spanyol Baru.

Bangunan tersebut dibangun antara tahun 1732 dan 1736 dan sempat pula difungsikan sebagai pengadilan Inkuisisi sampai tahun 1820. Di tempat ini dipajang sejumlah alat peraga dari lilin yang menggambarkan anatomi tubuh manusia.

Patung-patung manusia dengan tubuh yang digerogoti penyakit dan jasad janin yang diawetkan dalam larutan tentu menimbulkan perasaan ngeri bagi siapa saja yang melihatnya. Begitu juga dengan sejumlah diorama yang menampilkan berbagai metode penyiksaan di masa lalu.

Sempat menjadi tempat hukuman bagi para tahanan di masa lalu, tak heran kalau bekas istana Inkuisisi ini sekarang jadi berhantu. Kabarnya sejumlah fenomena paranormal menghantui lokasi bangunan kuno tersebut.

6. Palacio de Linares di Spanyol

Foto Gambar Palacio de Linares Spanyol Istana Megah Mewah Paling Angker di Dunia

Kalau bangunan kuno yang satu ini merupakan salah satu gedung bersejarah yang jadi kebanggaan Spanyol. Letaknya di Madrid, ibukota Spanyol. Istana ini dibangun antara tahun 1872 dan 1890 atas permintaan Marquis Linares Jose de Murga.

Sayangnya, istana megah dengan arsitektur menakjubkan itu juga dikenal sebagai tempat paling angker di Spanyol. Kabarnya istana itu ditinggali arwah sang marquis dan putrinya yang dibunuh saat masih kecil. Tragedi yang meliputi keluarga itu membuat kediaman mewah mereka terkutuk.

Menurut cerita yang beredar di tengah masyarakat, Jose de Murga nekat menikahi Raimunda Osorio, seorang gadis miskin. Hubungan dua insan itu ditentang habis-habisan oleh Mateo, ayah Jose, sebab Raimunda ternyata adalah anak haram Mateo dengan salah satu wanita di desa.

Tak mengetahui riwayat kelahiran mereka, Jose dan Raimunda menikah. Ketika mengetahui kalau mereka adalah saudara sedarah, keduanya terlanjur memiliki anak. Untuk menghindari skandal, Jose menenggelamkan Raimundita, sang putri.

Hingga saat ini arwah Jose yang tak tenang masih menghantui Palacio de Linares. Begitu juga Raimundita yang kerap terdengar menyanyikan lagu anak-anak di malam hari. (wartainfo.com)

Category: Misteri Mistis MitosTags: