Kisah Hidup 6 Permaisuri ‘Ratu’ Kerajaan Tercantik di Dunia

klg asli

berhasil

Ratu Putri Permaisuri Kerajaan Tercantik di Dunia

Permaisuri Raja Paling Cantik di Dunia - Walaupun tugas utama mereka adalah mendampingi raja, sosok para permaisuri ini tak lantas tenggelam di balik nama suami mereka. Sejak hari pertama dinobatkan sebagai pasangan resmi raja, wanita-wanita ini sudah mencuri hati publik dan media dengan kecantikan mereka.

Namun mereka juga bukan ratu dengan wajah jelita belaka. Beberapa di antaranya merupakan perempuan cerdas yang memberikan sumbangsih besar bagi negara. Dilansir wartainfo dari merdeka.com, Berikut ini riwayat hidup enam permaisuri raja paling cantik di seluruh dunia.

1. Ratu Jetsun Pema dari Bhutan

Foto Jetsun Pema dari Bhutan Ratu Permaisuri Paling Tercantik di Dunia

Wanita cantik ini merupakan permaisuri dari Raja Bhutan yang tengah bertahta, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck. Pasangan ini menikah pada tahun 2011 dalam upacara sederhana di Punakha Dzong, Bhutan. Setelah menjadi permaisuri raja, Jetsun mendapat gelar Druk Gyaltsuen atau 'ratu naga'.

Meskipun terlahir dari keluarga biasa, namun Jetsun memiliki latar pendidikan tinggi. Tingkah lakunya pun lembut serta berwibawa, membuat masyarakat Bhutan memujanya.

Ratu Jetsun dikenal sederhana. Dia cenderung menghindar dari sorotan media meskipun tugas utamanya adalah menjalankan berbagai kegiatan sosial mewakili kerajaan. Walaupun begitu dia mengaku ingin membuat program khusus untuk meningkatkan taraf hidup rakyat Bhutan.

Baca juga: Cerita Kisah Ratu dan Putri Kerajaan Paling Tercantik di Dunia

2. Ratu Geraldine Dari Albania

Foto Ratu Geraldine Queen of dari Albania Paling Tercantik di Dunia

Meskipun saat ini Albania mengadopsi bentuk negara republik, dulu negara ini sempat dikenal sebagai monarki dan Ratu Geraldine adalah permaisuri terakhir yang menyaksikan kejatuhannya.

Ratu Geraldine dari Albania terlahir sebagai bangsawan Hungaria. Keluarganya dilucuti dari tahta dan seluruh harta mereka ketika Hungaria kalah dalam Perang Dunia I. Geraldine harus membanting tulang untuk bertahan hidup di Budapest.

Pada tahun 1937, Raja Albania yang tengah berkuasa melihat fotonya dan langsung meminta diperkenalkan dengan sang putri Hungaria. Sang raja yang dua puluh tahun lebih tua langsung terpesona oleh sikap manis dan keluguan Geraldine. Keduanya pun menikah dengan restu dari kedua keluarga kerajaan.

Pada bulan April 1938, Geraldine diangkat sebagai Ratu Geraldine dari Albania. Namun dia hanya sempat mencicipi kejayaan sebagai permaisuri selama setahun. Albania ditaklukkan oleh rezim Mussollini, memaksa Geraldine, suami, dan anak-anaknya melarikan diri ke luar negeri. Sang ratu pun menghabiskan sisa hidupnya di pengasingan.

Category: Dunia, Serba - SerbiTags:
Jayabet