Kisah Hidup 6 Permaisuri ‘Ratu’ Kerajaan Tercantik di Dunia

3. Ratu Rania dari Yordania

Foto Hot Profil Ratu Putri Rania Abdullah dari Yordania

Permaisuri raja Abdullah dari Yordania ini dipuja dunia tak hanya karena keanggunannya, tetapi juga karena kecerdasan dan jiwa sosialnya yang tinggi.

Rania gencar mengkampanyekan hak-hak perempuan di Timur Tengah. Dia juga kerap membantu suaminya dalam urusan-urusan kenegaraan. Dia telah berjasa menjadi perantara saat terjadi gesekan antara masyarakat dan suaminya.

Rania bertemu dengan Abdullah yang masih berstatus pangeran pada sebuah acara sosial pada tahun 1993. Tak butuh waktu lama bagi sang pangeran untuk merenungkan niatnya menikahi Rania. Dua bulan kemudian, Abdullah mengajukan lamaran kepada Rania. (wartainfo.com)

4. Shahbanu Farah Pahlavi dari Iran

Foto Shahbanu Farah Pahlavi of Iran Ratu Tercantik Sepanjang Sejarah di Seluruh Dunia

Farah Diba yang di kemudian hari dikenal sebagai Shahbanu Farah Pahlavi adalah istri ketiga dari Shah Mohammed Reza Pahlavi dari Iran. Dia menikahi sang raja pada tanggal 20 Desember 1959.

Pernikahan keluarga kerajaan itu menjadi momen bersejarah yang diliput oleh berbagai media. Busana mewah rancangan Yves St. Laurent dan mahkota bertabur berlian yang dikenakan Farah tak luput dari perhatian khalayak.

Di usia 21 tahun, ratu muda itu sudah dibebani kewajiban untuk melahirkan pewaris tahta. Sebelumnya sang raja menikah dua kali dan gagal mendapatkan pewaris dari dua permaisuri terdahulu. Shahbanu Farah kemudian melahirkan empat anak untuk sang raja.

Namun putra sulung Farah tak pernah sempat mewarisi tahta kerajaan. Keluarga Pahalvi harus meninggalkan Iran pada Januari 1979, menyusul pecahnya Revolusi Iran.

Category: Dunia, Serba - SerbiTags: