Kisah Hidup 6 Permaisuri ‘Ratu’ Kerajaan Tercantik di Dunia

5. Putri Grace Kelly dari Monako

Foto Ratu Putri Grace Kelly dari Monaco Tercantik di Dunia

Jauh sebelum dikenal sebagai permaisuri Kepangeranan Monako, Grace Kelly lebih dulu tenar sebagai bintang film. Di Hollywood pun Grace Kelly dianggap sebagai 'bangsawannya dunia perfilman, terutama karena perangainya yang anggun dan gaya hidup jauh dari skandal.

Pada kunjungan ke Festival Film Cannes, Kelly berkenalan dengan Pangeran Monako, Ranier III. Bisa ditebak, sang pangeran langsung jatuh hati dan memutuskan untuk menikahi sang aktris.

Baru tiga hari berkenalan dengan keluarga Grace, Rainier langsung meminangnya. Grace pun tak butuh waktu lama untuk memikirkan pengunduran dirinya dari gemerlap Hollywood dan menjalankan peranan sebagai istri.

Pasangan tersebut menikah dalam prosesi mewah. Putri Grace menjalankan perannya sebagai permaisuri kerajaan sampai tahun 1982, ketika kecelakaan mobil merenggut nyawanya. Kematian sang putri membuat rakyat Monako berduka.

6. Putri Charlene dari Monako

Foto Hot Ratu Putri Kerajaan Seksi Charlene Princess dari Monaco

Putri Charlene adalah menantu Grace Kelly, sekaligus permaisuri penguasa Monako yang baru, Pangeran Albert II. Lahir dengan nama Charlene Lynette Wittstock, perempuan cantik asal Rhodesia (sekarang bagian dari Zimbabwe) ini sempat berkarir sebagai atlet renang profesional. Dia sempat mengharumkan nama Afrika Selatan di Olimpiade Sydney 2000.

Charlene bertemu Pangeran Albert pada kompetisi renang Mare Nostrum di Monte Carlo, Monako pada tahun 2000. Hubungan keduanya tercium media pada tahun 2006, karena pada waktu itu Charlene sering mendampingi Albert dalam berbagai acara sosial.

Pasangan tersebut mengumumkan pertunangan pada tahun 2010 dan menikah setahun kemudian. Pada tanggal 10 Desember 2014, Putri Charlene melahirkan sepasang anak kembar yang diberi nama Putri Gabriella dan Putra Mahkota Jacques. (wartainfo.com)

» Cerita Sejarah 8 Ratu Kerajaan Kuno Nusantara Paling Terkenal di Indonesia

Category: Dunia, Serba - SerbiTags: