Lawan Teror Bom Sarinah, Hashtag Kami Tidak Takut Menggema di Dunia Maya

klg asli

berhasil

Aksi Teror Bom di Sarinah Jakarta #Kami Tidak Takut Mendunia

Wartainfo.com - Aksi teror bom serta penembakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016 mengundang keprihatinan banyak pihak. Menyusul kejadian ini, warga Indonesia telah mengutarakan keprihatinan mereka melalui media sosial. Mengungkapkan orang untuk tetap berhati-hati di jalan.

Tak berbeda dengan teror di Paris yang terjadi pada November 2015 lalu, pascaserangan yang terjadi di Jakarta bermunculan  sejumlah gambar atau meme.

Gambar-gambar itu menjadi trending melalui Twitter dengan tagar (hashtag) #prayforjakarta, #kamitidaktakut, atau #Indonesiaunite-- mengungkapkan kesatuan Indonesia, dan meminta warga Indonesia untuk tidak gentar terhadap aksi-aksi terorisme.

Foto Gambar Meme Aksi Teror Bom di Sarinah Tagar #Kami Tidak Takut Mendunia

Aksi teror terjadi di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Teroris lebih dulu menyerang pos polisi di depan Gedung Sarinah.

Menurut Wakapolri Komjen Budi Gunawan, insiden itu terjadi pukul 10.45 WIB, dengan pelaku menyerang kafe Starbucks di gedung Djakarta Theater.

Hasil identifikasi secara keseluruhan sementara, akibat dari peristiwa ini ada 16 korban. Dari 16 korban tersebut, 5 pelaku teroris meninggal.

Meski situasi masih mencekam, keadaan di lokasi berangsur pulih. Presiden Indonesia, Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi sudah mendatangi lokasi teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Jokowi tiba di lokasi pukul 16.10 WIB.

Berita Terkait:
» Inilah Foto Wajah Pelaku Teror Penembakan di Sarinah dan Daftar Nama Korban
» Video Detik-Detik Ledakan Bom di Sarinah Thamrin Jakarta

Klub Sepakbola AC Milan & MU Dukung Indonesia Pasca Teror Sarinah Jakarta

Foto Bom Sarinah Jakarta Tagar Hashtag #Kami Tidak Takut Pray For Jakarta

Ledakan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat mendapat perhatian dunia tak terkecuali dua klub raksasa asal eropa AC Milan dan Manchester United (MU).

Melalui akun Twitter-nya bahkan Milan ikut menyertakan hashtag #kamitidaktakut yang kini menjadi trending topic dunia. Mereka meminta agar masyarakat Indonesia tetap kuat menghadapi peristiwa itu.

"Indonesia stay strong! #Jakarta #KamiTidakTakut," cuitnya melalui @acmilan, Kamis (14/1).

Sebelumnya, klub sepakbola asal Inggris MU menyampaikan duka cita melalui lama facebook mereka. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa dan berharap kejadian tak terulang.

"Turut berduka cita untuk semua pihak yang menjadi korban bom dan penembakan di Jakarta hari ini. Mari berdoa untuk yang terbaik dari kejadian ini dan semoga tidak terulang lagi. dari kami semua di mufc," tulisnya. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet