Memakai Celana Terlalu Ketat, Siswi Cewek ini Diusir dari Sekolah

klg asli

berhasil

Foto Celana Terlalu Ketat Siswi Wanita Cewek Ellie Young Barnsley Academy

Wartainfo.com - Ellie Young, siswi di Barnsley Academy yang berusia 14 tahun dipulangkan dari sekolah karena dianggap mengenakan busana yang tak sesuai aturan sekolah. Barnsley Academy menetapkan, lebar celana yang diperbolehkan minimal berdiameter 10 cm. Ini merupakan aturan baru yang ditetapkan lembaga pendidikan asal Inggris tersebut dan semua murid diwajibkan menaatinya.

Peristiwa 'pengusiran' ini terjadi beberapa hari lalu, ketika staf akademi memeriksa satu per satu celana yang dikenakan para murid. Untuk mengukur lebar celana, pihak sekolah menggunakan penggaris panjang.

Setelah diukur terungkap bahwa Ellie mengenakan celana terlalu ketat. Selain Ellie, 19 siswi lainnya juga tidak diperbolehkan masuk sekolah.

Pengusiran tersebut ternyata membuat Jane Ogden, ibu Ellie, meradang. Menurut Jane, ketimbang mempermasalahkan ukuran lebar celana lebih baik lebih mementingkan sistem pengajaran di sekolah.

Foto Celana Terlalu Ketat Anak Murid Siswi Wanita Cewek Di Usir dari Sekolah

"Sekolah bilang ini masalah yang berkelanjutan dan mereka perlu menunjukkan pada murid bagaimana bersikap hormat. Saya bangga anak-anak saya menghormati saya tapi menurut saya kita (orang dewasa) juga perlu menghargai mereka. Para guru mengukur celana dengan penggaris. Mana yang lebih penting, celana panjang atau pendidikan?" ujar Jane seperti dikutip dari Detik.

Demi mencegah anaknya diusir atau diisolasi dari sekolah lagi, Jane pun terpaksa membeli celana panjang baru lagi untuk Ellie. Kali ini lebar celananya berdiameter 14,5 cm yang berarti 4,5 cm lebih lebar dari peraturan sekolah.

Barnsley Academy pun mempunyai pertimbangan sendiri atas peraturan berpakaian yang ditetapkan. Dalam situs resminya, Barnsley Academy menyatakan, "Jumlah siswa yang memakai celana panjang ketat kini meningkat. Celana ketat tidak diterima dan dilarang di akademi."

Agar tidak ada murid yang melanggar, sekolah pun membiayai pembelian celana panjang untuk beberapa siswa kurang mampu. Tujuannya agar tidak menyebabkan kendala finansial bagi orangtua murid.

"Akademi punya kebijakan ketat yang sangat dipahami orangtua dan murid dan memang sudah diberlakukan. Semua murid harus mematuhi aturan itu," terang juru bicara sekolah.

» 6 Akibat Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat Bagi Pria dan Wanita

Category: Internasional
Jayabet