Panji Hilmansyah, Anak Pertama Menteri Susi Pudjiastuti Meninggal Dunia di Amerika

klg asli

Foto Panji Hilmansyah Anak Putra Sulung Menteri Susi Pudjiastuti yang Meninggal

Wartainfo.com - Kabar duka datang dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Putra sulungnya yang bernama Panji Hilmansyah, telah meninggal dunia di Naples, Florida, Amerika Serikat. Kabar meninggalnya Panji tentu mengejutkan banyak pihak, apalagi karena usia anak Susi tersebut baru 31 tahun.

Banyak yang bertanya-tanya tentang apa penyebab kematian almarhum ayah satu orang anak tersebut? Staf Menteri Susi, yaitu Fika Fawzia mendapatkan informasi bahwa almarhum terkena serangan jantung saat tidur.

"Meninggal dalam keadaan tidur," ungkap Sekretaris Pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Fika seperti dilansir merdeka.com, Senin (18/01).

Saat ini jenazah almarhum Panji masih dalam proses untuk dipulangkan ke tanah air dan dibantu KJRI. Kementerian Luar Negeri pun memastikan bakal membantu pemulangan anak Menteri yang cukup tegas tersebut.

Selain dari Fika, informasi tentang penyebab meninggalnya Panji juga datang dari Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lilly Aprilya Pregiwati. Melalui keterangan tertulis pihak Kementerian telah memberikan keterangan.

"Pernyataan dari keluarga mengenai wafatnya putra Ibu Susi Pudjiastuti, ananda Panji Hilmansyah, penyebab dan waktu kematian belum dapat dipastikan, namun kami duga penyebabnya heart failure atau gagal jantung," ungkap keterangan tertulis dan dilansir antaranews.

Foto Panji Hilmansyah Anak Putra Menteri Susi Pudjiastuti yang Meninggal Dunia di Amerika

Panji adalah anak pertama dari perkawinan pertama Menteri Susi Pudjiastuti yang kandas dengan Yoyok Yudi Suharyo. Ia memiliki dua orang adik yang berbeda ayah yaitu Nadine Kaiser, dan Alvy Xavier, serta seorang anak yang usianya baru 10 tahun. Selama hidupnya Panji berprofesi sebagai pilot, dan juga Chief Inspector Susi Air perusahaan milik sang ibu.

Keluarga baru mengetahui kabar kematian pria yang gemar dengan tato tersebut pagi dini hari tadi, Senin (18/01) sekitar pukul 02.00 WIB. Panji sebenarnya tak memiliki riwayat penyakit jantung sebelumnya. Namun sebelum meninggal ia pernah mengeluh sesak nafas, dan dari kesimpulan sementara mengarah kepada dugaan gagal jantung.

Berdasarkan data diri yang dia tulis di jejaring sosial, dia adalah sosok insinyur pesawat terbang.

"Indonesian, A Proud Father, Traveller, Aircraft Engineer, Pilot, Rider everything with 2 wheels, Tattoo Addict, Let the good times roll," begitulah dia mendeskripsikan dirinya lewat akun Twitternya @philmansyah.

Dalam foto profil Twitternya, pria yang meninggal di umur 31 tahun itu memakai kaos dan topi putih. Dalam akun Facebooknya, Panji menyebut dirinya berasal dari Pangandaran, Jawa Tengah, dan tinggal di, "Dimana Mana hatiku senang". Dia memang hobi bepergian (traveller) dan suka menaiki sepeda motor. Selamat jalan Panji Hilmansyah, semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet