Resmi Tutup! Majalah Khusus Pria Dewasa FHM Rilis Edisi Terakhir 2016

klg asli

berhasil

Holly Willoughby Model Majalah FHM Edisi Terakhir 2016 Photoshoot

Wartainfo.com - Karena perkembangan teknologi dan perubahan kebiasaan orang-orang yang kini doyan membaca online membuat majalah yang pada masa emasnya pernah mencapai 775 ribu eksemplar setiap terbit itu tergerus zaman. Ya, setelah malang melintang selama 31 tahun, majalah khusus pria dewasa FHM asal Inggris akhirnya berhenti terbit.

Cetakan terakhir majalah bulanan tentang gaya hidup kaum adam itu keluar pada Kamis (7/1/2016) dengan sampul foto Holly Willoughby, seorang presenter televisi asal Inggris.

Foto Hot Holly Willoughby Presenter Seksi Model Majalah FHM Edisi terakhir 2016

"Keluaran terakhir, 1985-2016. Selamat tinggal". Demikian teks yang tertulis di halaman depan majalah tersebut.

Sehari sebelumnya, Holly Willoughby tampil di program televisi "This Morning" di ITV2 dan mengonfirmasikan bahwa fotonya tampil di edisi pungkas FHM.

"Inilah akhir sebuah era dan menjadi bagian dalam edisi terakhir... adalah suatu kehormatan (bagi saya). Kami tumbuh bersama... tapi kini, dengan berat hati, saatnya mengucapkan selamat tinggal," kata wanita 34 tahun itu.

Majalah FHM pertama kali terbit pada 1985 dengan nama For Him Magazine. Majalah tersebut telah beredar dalam berbagai versi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Foto Holly Willoughby Presenter Seksi Model Majalah FHM Edisi 2016 Terakhir

Holly Willoughby, Presenter Seksi Model Majalah FHM Edisi Terakhir 2016

Pada masa emasnya, Majalah FHM pernah mencapai oplah sebanyak 775.000 eksemplar sekali terbit. The Guardian melaporkan, sirkulasi majalah ini turun drastis hingga di bawah 100.000 eksemplar sejak tiga tahun belakangan. Berakhirnya penerbitan FHM itu menandai senja kala perjalanan majalah yang menjual kemolekan tubuh wanita.

Dua bulan lalu, penerbit Bauer Media sudah mengumumkan bahwa FHM dan majalah panas Zoo akan berhenti beredar. Zoo mencetak lembar penghabisan pada Desember 2015 atau 11 tahun sejak terbit perdana.

Penerbit majalah itu menyebutkan bahwa penutupan dilakukan karena sulitnya kondisi pasar majalah khusus pria. Perubahan perilaku pembaca, yang lebih suka internet dan media sosial, menjadi salah satu alasan sulitnya menarik pelanggan dengan foto-foto seksi.

Kondisi serupa juga dialami di Amerika Serikat. Majalah Playboy edisi Januari/Februari 2016 dengan foto sampul Pamela Anderson menjadi keluaran terakhir yang menampilkan model bugil. Majalah berumur 62 tahun itu memilih stop memajang foto-foto wanita tanpa busana.

Foto Hot Pamela Anderson Model Telanjang Majalah Playboy Edisi Terakhir

Dua tahun lalu, majalah Nuts dan Front juga mengakhiri tarikan napasnya setelah 10 tahun beredar di Inggris. Pada Maret 2015, majalah Loaded memilih hijrah ke versi online setelah 21 tahun menyapa pembaca dalam edisi cetak.

Penurunan penjualan cetak yang sangat drastis memang membuat FHM dan Zoo memilih pindah ke media online di tahun 2016 ini.

"Kebiasaan pembaca majalah laki-laki saat ini berubah arah ke mobile dan media sosial. Aku sangat berterimakasih pada kepemimpinan dan dedikasi Damien McSorley selama ini.

Terima kasih untuk seluruh mitra iklan dan retailer yang sudah mendukung FHM dan Zoo selama ini. Mohon maaf kalian harus mendengarkan berita ini," tutup perwakilan Bauer Media. (wartainfo.com)

Category: Internasional, NewsTags:
Jayabet