Siapakah Jessica Kumala Wongso, Teman Mirna Salihin?

klg asli

berhasil

Foto Jessica Kusuma Wongso Teman Wayan Mirna Salihin

Wartainfo.com - Nama Jessica Kumala (Kusuma) Wongso mendadak ramai diperbincangkan di media sosial terkait misteri kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin yang meninggal usai meminum kopi yang mengandung sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia. Sejumlah informasi yang beredar di media sosial bahkan mengaitkan peristiwa kematian Mirna ini dengan Jessica.

Betapa tidak, Jessica Wongso adalah salah satu teman 'ngopi' Mirna, selain Hani. Pada pertemuan terakhirnya dengan Mirna di kafe tersebut, Rabu (6/1) lalu, Jessica adalah orang yang pertama kali tiba dan memesankan minuman untuk Mirna dan Hani.

Lalu siapa sebenarnya Jessica Kusuma Wongso ini? Yudi Wibowo Sukinto menjawab, Jessica adalah teman lama Mirna yang pernah satu kampus ketika keduanya sama-sama kuliah di Australia.

"Jessica Wongso dan Mirna Salihin ini satu kampus di Billyblue College, Sidney, Ausie. Dia masuk sekitar tahun 2008," ujar Yudi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1/2016) malam.

Yudi yang juga masih memiliki hubungan keluarga dengan Jesica ini menerangkan, Jessica merupakan lulusan desain grafis. Putri bontot dari pasangan Imelda Wongso dan Winardi Wongso ini mulai menetap di Australia sejak tahun 2008.

Selama tinggal di Australia, Jessica jarang pulang ke Indonesia. Sebab, kedua orangtua Jessica juga sudah menetap di Australia sejak 2005.

"Kemudian pada tanggal 5 Desember 2015 kemarin, baru dia pulang. Mereka bertiga ini kontak-kontakan di whatsapp, janjian buat ketemuan," imbuh Yudi seperti dikutip wartainfo.com dari detik.

Menurut Yudi, Jessica Wongso pulang ke Indonesia untuk mencari pekerjaan di Indonesia. Setelah lulus kuliah, Jessica sempat magang dan kerja freelance di Australia.

"Dia ke Indonesia buat mencari pekerjaan di sini. Mungkin karena di Indonesia desainer grafis itu lebih banyak dibutuhkan ketimbang di Australia," terangnya.

Di mata keluarganya, Jessica Wongso adalah sosok anak yang baik. Sebagai anak bungsu, Jessica juga dikenal manja dengan kedua orangtuanya.

"Jessica ini anaknya manja sama mama papanya. Dia ini lugu, masih ijo gitu, polos," tutur Yudi.

'Reuni' Kecil

Yudi mengatakan, kliennya memiliki hubungan pertemanan dengan Mirna selama di Australia karena sama-sama berasal dari Indonesia. Setelah lama tidak bertemu dan Jessica memutuskan untuk mengadu nasib di Indonesia, ia kemudian mengontak Mirna.

"Mereka ini ada kontak-kontakkan sekitar tanggal 5 Desember-an lah. Karena sudah lama enggak ketemu jadi mereka saling janjian buat ketemu gitu lah," ungkapnya.

Mereka bahkan membuat grup Whatsapp teman-teman alumninya yang ada di Indonesia untuk memperlancar komunikasi antar sesama. Setibanya di Jakarta, Jessica dan Mirna kemudian saling janjian untuk bertemu. Namun karena kesibukan masing-masing, rencana pertemuan selalu gagal.

Hingga akhirnya, sekitar tanggal 12 Desember 2015 lalu, Jessica bertemu dengan Mirna. Mirna saat itu tidak sendiri, melainkan bersama suaminya Arief Sumarko. Mereka bertiga bertemu di sebuah restoran.

"Di situ dikenalkan sama suaminya. Baru saat itu Jessica Kumala tahu bahwa Mirna sudah menikah," cetusnya.

Setelah pertemuan pertama itu, pertemuan kedua kemudian berlanjut. Pada Rabu (6/1) lalu, rencananya ada empat orang yang akan bertemu. Tetapi salah satu tidak bisa datang karena masih bekerja, sehingga 'reuni' kecil itu hanya dihadiri Jessica, Mirna dan Hani.

"Itu pun di kafe Olivier itu Mirna yang tentukan, bukan Jessica karena katanya Mirna biasa nongkrong di situ. Jessica gak tahu tempat-tempat di Indonesia," tutupnya.

Jessica Wongso Soal Kematian Wayan Mirna Shalihin: Saya Tidak Bersalah!

Foto Jessica Kusuma Kumala Wongso Teman Mirna Salihin Saat Minum Kopi

Jessica Kumala Wongso diperiksa selama 7 jam oleh penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya. Usai diperiksa, Jessica hanya mengeluarkan sedikit pernyataan terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica menegaskan dirinya tidak bersalah dalam kematian Mirna.

"Saya tidak bersalah," tegas Jessica saat ditanya wartawan usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Jessica pun meminta wartawan untuk bersabar. Penyidikan masih berlangsung, kata dia.

"Masih diselidikin sabar aja yah, pak polisi masih bekerja keras," lanjut Jessica.

Tidak banyak pertanyaan wartawan yang dijawab Jessica. Jessica lebih banyak bungkam saat wartawan terus mendesaknya dengan sejumlah pertanyaan.

"Saya cuma kasih statement, saya enggak menjawab pertanyaan ya," ucapnya berkali-kali saat wartawan terus mengajukan pertanyaan kepadanya.

Jessica Kusuma Wongso keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 21.00 WIB. Ia diperiksa mulai pulul 13.40 WIB siang tadi, tanpa pendampingan pengacaranya. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet