4 Penampakan Makhluk Aneh yang Diyakini Yeti Asli di Dunia

klg asli

Gambar Foto Penampakan Yeti Makhluk MIsterius di Dunia

Misteri Penampakan Yeti Himalaya di Dunia - Makhluk mistis yang disebut Yeti diyakini menghuni wilayah pegunungan Himalaya. Ia kali pertama dilaporkan muncul sebelum abad ke-19. Yeti digambarkan mirip primata, makhluk mirip beruang tinggi besar berbulu putih yang berjalan tegak dengan kedua kaki seperti manusia.

Warga setempat menyebut itu adalah makhluk misterius sekaligus legendaris bernama Yeti yang kerap membawa batu besar sebagai senjata untuk melumpuhkan manusia, dan membuat suara mirip siulan. Benarkah Yeti sejatinya ada atau sekedar mitos?

Berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan oleh para peneliti Universitas Oxford terhadap 30 helai rambut yang ditengarai milik Yeti, ditemukan hasil yang sangat mengejutkan. Meskipun 28 helai dinyatakan menjadi milik hewan lain yang berdiam di sana seperti rakun, kuda, hingga sapi, tetapi 2 helai rambut terakhir tidak cocok terhadap semua hewan yang ada di pegunungan Himalaya.

Profesor ahli genetika asal Universitas Oxford, Bryan Sykes, berpendapat jika kedua helai rambut itu sangat identik dengan fosil beruang berumur 40 ribu tahun.

Salah satu bulu yang berwarna coklat kemerahan ditemukan di 'sarang' Yeti di hutan bambu di Bhutan sepuluh tahun yang lalu. Sedangkan satu bulu lain berasal dari perbatasan India dan Tibet 40 tahun yang lalu. Bedanya, bulu yang kedua berwarna coklat keemasan.

Menariknya, Profesor Sykes menambahkan terdapat kemungkinan cukup tinggi jika makhluk-makhluk mirip nenek moyang beruang itu kini masih mendiami sudut-sudut pegunungan Himalaya. Dikutip wartainfo.com dari merdeka. Berikut empat penampakan misterius mahluk Yeti di dunia paling bikin penasaran:

Baca juga: 5 Penampakan Makhluk Misterius di Dunia yang Tertangkap Kamera

1. Jejak kaki Raksasa di yakini Jejak Yeti Muncul di Siberia

Foto Gambar Penampakan Jejak Kaki Raksasa Yeti di Dunia

Seorang bocah asal Rusia bernama Denis Alexandrov, 12 tahun, menemukan jejak kaki berukuran raksasa ketika sedang berkemah di Siberia. Jejak kaki itu diyakini milik makhluk menyerupai monyet raksasa berbulu warna putih yang berjalan di atas dua kaki bernama Yeti. Makhluk Yeti selama ini sering disebut-sebut berada di sekitar kawasan Pegunungan Himalaya.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (3/9), Denis ketika itu sedang berjalan-jalan pagi di dekat kemahnya di Taman Nasional Pegunungan Shorsky di wilayah Kemerovo saat dia melihat jejak kaki raksasa. Ayah Denis, Andrei, 49 tahun, mengatakan jejak kaki itu berukuran dua kali kaki orang dewasa.

"Saya suka berburu jadi saya cukup paham tentang jejak kaki," ujar Andrei. Dia mengaku sebelumnya tidak percaya keberadaan Yeti sampai dia melihat jejak kaki di tanah berlumpur itu.

"Saya kini tahu makhluk itu benar-benar ada," kata dia.

Menurut Andrei, makhluk itu pastilah berbadan tinggi. Jejak kakinya terlihat masih cukup jelas. Artinya dia belum lama berjalan lewat daerah itu. Malam ketika Denis dan ayahnya berkemah itu hujun turun cukup deras dan tak seorang pun mendengar suara mencurigakan.

Rupanya temuan jejak kaki misterius itu adalah yang kedua di musim panas tahun ini. Sebelumnya seniman sekaligus pemahat Andrey Lyubchenko mengaku pernah bertemu Yeti langsung ketika sedang berjalan pagi pada 27 Juli lalu. Andrey kemudian menggambar sosok Yeti yang dia lihat itu.

"Kejadiannya sangat tidak terduga dan cepat sekali jadi saya tidak sempat merasa takut," kata dia. Andrey menuturkan dia merasa sosok yang dia temui adalah makhluk yang berpikir.

"Saya seperti merasakan dia ingin berbicara. Tingginya sekitar 2,5 meter dengan bulu lebat berwarna cokelat seperti beruang, tapi bulunya lebih lembut. Dia sedang membawa sebatang kayu. Matanya seperti berwarna mata manusia."

Kemerovo selama ini dikenal orang sebagai tempat yang sering terlihat Yeti. Pemburu Yeti Igor Burtsev memperkirakan ada sekitar 30 Yeti di kawasan itu.

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet