4 Pernyataan Jessica Wongso Yang Berbeda Dengan Saksi dan Polisi

klg asli

berhasil

Foto Tersangka Jessica Wongso Saat Ditangkap di Kantor Polisi

Wartainfo.com -  Polisi akhirnya menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka terkait tewasnya Wayan Mirna Salihin usai meminum es kopi Vietnam di Olivier Cafe, Grand Indonesia, Jakarta yang diketahui terdapat bahan kimia sianida di dalamnya.

Penetapan tersangka Jessica melalui proses panjang. Polisi memeriksa sejumlah saksi termasuk meminta keterangan Jessica yang juga merupakan teman dekat dari Mirna.

Jessica Wongso pun dalam berbagai kesempatan mengeluarkan banyak komentar mengenai kasus tersebut, bahkan hingga live di salah satu TV swasta. Akan tetapi, sejumlah pernyataan Jessica berbeda dengan keterangan saksi maupun polisi. Dilansir dari merdeka.com Berikut beberapa pernyataan Jessica Wongso yang berbeda dengan keterangan saksi lain terkait tewasnya Wayan Mirna Salihin:

1. Jessica Wongso sebut Hani ikut minum kopi Mirna Salihin

Foto Jessica Wongso, Hani dan Wayan Mirna Salihin Minum Kopi di Kafe

Dalam sebuah kesempatan, Jessica menyampaikan tidak hanya Mirna yang meminum kopi dipesannya. Hani, rekan keduanya, disebut juga ikut mencicipi kopi milik Mirna. Atas dasar itu, Sisca meyakini kopi diminum Mirna tidak bermasalah. Sebab, bila ada racun maka hal serupa juga dialami Hani.

"Itu Mirna sudah minum terus bilang kok enggak enak, kemudian diciumkan ke Jessica Wongso dan Hani. Mirna mencicipi kopi seteguk dan Hani seteguk. Mereka kan sudah pesan minum sendiri-sendiri. Yang nyoba itu Hani. Kalau Mirna tewas, Hani enggak, kopinya kan sama. Satu gelas itu dicicipi. Berarti kan kopinya enggak mengandung apa-apa" ungkap Jessica.

Apa yang disampaikan Jessica berbeda dengan keterangan polisi. Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Mukti menyebut Hani hanya menyicipi kopi Mirna bukan diminum apa yang dibilang oleh Jessica.

"Saya pastikan Hani itu nyicip (kopi Mirna), itu bukan disedot ya. Kalau diseruput ya mati, itu dijilat, kemudian dilepeh lagi. Bukan ditelen dong. Kalau telen ya mati. Yang telen cuma Mirna. Tulis tuh, Hani enggak nyicip, cuma jilat," jawabnya.

2. Jessica Wongso Sebut kenal dekat dengan keluarga Wayan Mirna

Foto Jessica Kumala Wongso Tersangka Pembunuhan Mirna Salihin

Jessica Wongso teman dekat Wayan Mirna Salihin yang tewas diracun saat meminum es kopi Vietnam mengaku kenal dekat dengan keluarga Mirna.

Kepada kuasa hukumnya Yudi Wibisono. Jessica mengungkapkan mengenal baik keluarga Mirna lantaran keduanya pernah menempuh pendidikan di universitas yang sama saat di Australia.

"Iya benar, Jessica kenal ibu dan saudara kembar Mirna serta adiknya," ujar Yudi

Jessica mengakui jika dirinya tidak pernah bertemu dengan Darmawan. "Namun ia kenal dengan ayahnya baru pertama kali di rumah sakit, kan selalu sibuk kerja," tambahnya.

Namun, apa yang disampaikan berbeda dengan keterangan ayah mendiang Mirna, Darmawan Salihin. Dengan tegas dirinya menjawab tak mengenal sosok Jessica. "Bohong! Saya baru lihat dia di rumah sakit waktu Mirna sudah nggak ada," tegas Darmawan.

Kini, Jessica telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Ia ditangkap tim Polda Metro Jaya saat menginap di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet