5 Eksperimen Gila Ilmuwan untuk Hidupkan Orang Mati yang Kontroversial

klg asli

berhasil

Eksperimen Gila Percobaan Berbahaya Hidupkan Orang Mati oleh Ilmuwan

Percobaan Gila untuk Menghidupkan Orang Mati - Kemajuan teknologi ada kalanya membuat manusia sesumbar dan berusaha menentang hak prerogatif, yakni kematian. Beberapa ilmuwan mengusulkan ide-ide gila untuk menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Terlepas dari kontroversinya, ide-ide gila tersebut sesungguhnya patut diapresiasi. Dikutip wartainfo.com dari citizen liputan6, Berikut eksperimen atau percobaan kontroversial yang pernah dilakukan ilmuwan untuk menghidupkan orang yang sudah meninggal.

1. Penghentian proses kehidupan

Eksperimen Percobaan Gila Paling Berbahaya Ilmuwan Untuk Menghidupkan Orang yang Sudah Mati

Peter Rhee dari Universitas Arizona bersama Samuel Tisherman dari Universitas Maryland mengklaim, prosedur radikal yang mencakup pergantian darah pasien dengan larutan garam dingin dapat menyelamatkan nyawa saat di ambang kematian. Menurut Peter, saat suhu tubuh berada di kisaran 10 derajat Celsius, meski tubuh tidak ada aktivitas lagi, orang tersebut masih bisa dihidupkan kembali.

Percobaan terhadap hewan telah dilakukan. Awalnya, tubuh didinginkan di bawah suhu 20 derajat Celsius dari suhu normal. Lalu, darah dipompakan lewat urat nadi agar tubuh kembali menghangat.

Kedua ilmuwan itu mengklaim, proses tersebut memungkinkan untuk mempertahankan tubuh dalam penghentian proses kehidupan atau suspended animation selama beberapa jam.

Baca juga: 11 Dokter Ilmuwan Gila Paling Terkenal Kejam dan Sadis di Dunia

2. Teknik hipotermia dan pengurangan suplai oksigen

Teknik Hipotermia Eksperimen Gila Paling Berbahaya untuk Menghidupkan Orang yang Meninggal

Tiga ilmuwan mempresentasikan gagasan mereka tentang menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal di New York Academy of Science. Ketiga ilmuwan tersebut, yakni Lance Becker dari University of Pennsylvania, Stephan Meyer dari Columbia University, serta Dr Sam Parnia dari State University of New York.

Metode yang mereka presentasikan, yakni metode pendinginan tubuh alias proses hiportemia. Selain itu, ditambah penambahan suplai oksigen sedikit demi sedikit untuk membantu orang yang telah meninggal sadar kembali.

Category: Serba - Serbi
obat viagra