8 Fakta Dibalik Boneka Cantik Barbie Yang Tidak Kamu Ketahui

klg asli

berhasil

Foto Gambar Boneka Barbie Cantik Seksi

Wartainfo.com - Siapa sih yang nggak kenal boneka Barbie? Selain jadi mainan untuk anak kecil perempuan, Barbie juga disebut-sebut sebagai salah satu yang membuat wanita dewasa nggak pede dengan penampilan mereka. Maklum boneka Barbie yang kita kenal selama ini punya body aduhai, selalu tampil chic, serta berambut pirang.

Barbie dirilis pertama kali tahun 1959. Waktu awal muncul sih boneka ini dibuat dengan tema gadis California yang sporty dan tubuhnya punya proporsi bagus. Tapi seiring berjalannya waktu, boneka ini bertransformasi dengan bentuk pinggang yang super ramping dan selalu memakai hak tinggi. Berikut ini beberapa fakta menarik di balik boneka Barbie nan cantik:

1. Barbie punya nama panjang

Barbie hanyalah nama panggilan. Barbie memiliki nama lengkap Barbara Millicent Roberts. Nama tersebut diberikan langsung oleh pendiri Mattel, perusahaan produsen Barbie.

2. Terinspirasi dari boneka Swiss

Pembuat Barbie, Ruth Handler, terinspirasi membuat Barbie saat melihat anak perempuannya bermain dengan boneka Bild Lilli dari Swiis. Saat itu Handler sadar anaknya lebih meyukai bermain dengan boneka sosok dewasa ketimbang boneka bayi.

3. Busana pertama Barbie

Busana pertama Barbie bukanlah warna merah muda, melainkan baju renang bewarna hitam putih. Barbie pertama dijual dengan harga 3 dollar AS atau setara dengan Rp 45.000

4. Kisah cinta menarik dengan boneka Ken

Uniknya pasangan boneka ini tak pernah diceritakan menikah oleh Mattel. Selain itu, pada tahun 2004, setelah 43 tahun bersama keduanya sempat putus hubungan.

Barbie sempat menjalin hubungan dua tahun dengan boneka Blaine, yakni boneka dengan sosok peseluncur dari Australia.

5. Punya banyak pekerjaan

Jika ditulis dalam CV, Barbie memiliki daftar pekerjaan yang luar biasa. Dia menjalani 150 karier profesi beragam selama 57 tahun.

6. Dicintai masyarakat dunia

Meski kontroversial, faktanya tiga boneka Barbie terjual tiap detik di seluruh dunia. Angka tersebut 24 kali lebih besar dari 4 juta bayi AS yang lahir tiap tahun.

7. Barbie dilarang di Arab Saudi

Boneka ini dilarang berjual dan beredar di Arab Saudi karena dinilai memiliki busana yang terlalu terbuka, postur tubuh yang memalukan, dan aksesori yang melambangkan negara Barat.

8. Pernah tampil di majalah pria dewasa

Tahun 2014, Barbie pernah tampil di majalah Sports Illustrated, Swimsuit Issue. Penampilannya tersebut menuai kritik keras, sehingga membuat Barbie (pihak Mattel) menulis essay mengapa Barbie memlih melakukan hal tersebut. Tujuannya agar para wanita berani merayakan diri mereka dan berhenti menghakimi sesama. (wartainfo)

Category: Tahukah Kamu?, WanitaTags:
Jayabet