8 Makanan Khas Hidangan Wajib Saat Imlek dan Maknanya

klg asli

berhasil

Aneka Menu Hidangan Makanan Khas Wajib Saat Perayaan Imlek dan Maknanya

Menu Hidangan Wajib Saat Perayaan Imlek Beserta Artinya - Tahun Baru China atau Imlek 2564 tahun ini jatuh pada besok, hari Senin 8 Januari 2016. Layaknya hari besar dari budaya lain, Imlek juga memiliki berbagai hidangan khusus yang penuh dengan makna.

Beberapa jenis makanan ini dianggap sebagai sebuah hal yang harus ada ketika perayaan tahun baru untuk menghasilkan keberuntungan di tahun yang akan datang. Berikut ini delapan menu hidangan wajib makanan khas saat perayaan Imlek dan maknanya: (wartainfo.com)

1. Jeruk Mandarin

Jeruk Mandarin Hidangan Wajib Khas Saat Imlek dan Maknanya

Buah satu ini merupakan simbol dan juga pembawa keberuntungan dan kekayaan dalam budaya China. Hal ini terjadi karena kata jeruk dan emas dalam bahasa China memiliki kemiripan. Lebih baik lagi jika jeruk yang dihidangkan masih memiliki daun karena menggambarkan keawetan.

2. Mie

Gambar Foto Mie , Hidangan Makanan khas Wajib Saat Imlek dan Maknanya

Hidangan yang juga cukup banyak disajikan pada perayaan imlek adalah mie. Biasanya mie yang disajikan diberi nama sebagai mie panjang umur dan dibuat sepanjang mungkin agar orang yang memakan mie tersebut juga memiliki usia yang panjang setelah memakannya.

Baca juga: 9 Tradisi Unik Perayaan Imlek "Tahun Baru China" dan Maknanya

3. Permen dan Manisan

Foto Pics Manisan Permen Menu Hidangan Khas Imlek dan Artinya

Biasanya ketika imlek tiba, berbagai macam kudapan berupa permen dan manisan akan disajikan pada sebuah wadah bundar yang dibagi menjadi delapan bagian.

Macam-macam manisan yang terdapat di wadah tersebut juga menggambarkan berbagai harapan dan keinginan yang hendak diraih pada tahun yang baru.

Category: Serba - Serbi, Tradisi BudayaTags:
Jayabet