Baju Kebaya Putri Indonesia 2016 Disensor, Terlalu Seksi?

klg asli

berhasil

Gambar Foto Hot Model Kebaya Seksi Yang Dipakai Putri Indonesia 2016

Wartainfo.com - Acara final ajang kontes ratu kecantikan Puteri Indonesia (PPI) 2016 sukses digelar pada Jumat, (19/2/2016) dimana keluar sebagai pemenang Kezia Roslin Cikita Warouw, wakil dari Sulawesi Utara. Walaupun sudah usai, namun ternyata masih menjadi topik perbincangan hangat di tengah masyarakat. Bukan pemenangnya, tapi terkait sensor (blur) busana kontestan di siaran ulangnya.

Siaran ulang malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2016 sempat heboh di social media hingga menuai kontroversi lantaran penyensoran kebaya. Pihak Indosiar, selaku stasiun TV yang menayangkan acara itu, angkat bicara soal penyensoran tersebut.

Pengebluran yang terjadi pada tayangan ulang PPI menjadi perhatian di kalangan netizen, karena sebagian besar berpendapat kebaya adalah busana tradisional yang menunjukkan keindahan budaya Indonesia. Penyensoran tersebut dianggap mengurangi nilai estetika dari sebuah rancangan kebaya.

Foto Hot Model Baju Kebaya Seksi Puteri Indonesia 2016 Yang Disensor Diblur di TV Indosiar

Foto Model Baju Kebaya Putri Indonesia 2016 Yang Disensor/Diblur saat Siaran Ulang di TV Indosiar

"Ini acara puteri indonesia, tapi kok penuh dengan sensor ya..." tulis Yulia Swandari dalam akun twitternya, @swanyulia.

Netizen yang lain, Nandita Pratiwi dalam akun @DitaTjantiek juga berkomentar, "Tayangan ulang Puteri Indonesia kena sensor? Mereka pakai kebaya loh bukan bikini. Aneh ya."

Tak hanya itu, Comic Ernest Prakasa juga turut berkomentar terkait sensor tersebut, "Ya Tuhan mau jd apa negeri ini.. RT @ferdiriva: Udah disensor lho."

Lihat juga:
» Kumpulan Foto Cantik Seksi Kezia Roslin Cikita Warouw, Putri Indonesia 2016
» Profi dan Biodata Lengkap Kezia Roslin, Puteri Indonesia 2016 dari Sulawesi Utara

Dicky Sadikin, Executive Producer Malam Puncak PPI 2016, membenarkan adanya penyensoran sejumlah busana kontestan. Ia mengatakan penyensoran itu dilakukan atas inisiatif pihak Indosiar sendiri, bukan pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) seperti yang dituduhkan para netizen.

"Tidak ada pula intervensi dari KPI. Tapi tindakan kami ini mengacu pada rambu-rambu KPI soal tayangan yang mengandung unsur pornografi," ujar Dicky kepada Wolipop, Kamis (25/2/2016).

Foto Hot Mesum Vulgar Paha Seksi Kezia Roslin Cikita Warouw Putri Indonesia 2016

Kezia Roslin Cikita Warouw, wakl dari Sulawesi Utara keluar sebagai pemenang Puteri Indonesia 2016

Kebijakan untuk menyensor, tambah Dicky, diputuskan saat rapat internal. Pada rapat itu, disebutkan bahwa ada sejumlah busana karya Anne Avantie dan putrinya Intan Avantie yang terlalu terbuka sehingga harus disensor. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi untuk menghindari teguran dari pihak KPI.

Category: EntertainmentTags:
Jayabet