Boneka Barbie Cantik Berhijab Muslimah Populer di Instagram

klg asli

berhasil

Foto Boneka Barbie Tercantik di Dunia Berjilbab Pakai Hijab

Wartainfo.com - Boneka Barbie merupakan boneka paling populer di dunia yang menjadi teman bermain anak-anak dari zaman ke zaman, terutama kaum wanita. Dengan wajah yang sempurna serta rambut yang menjuntai panjang membuat semua orang ingin memilikinya.

Boneka Barbie biasanya identik dengan posturnya yang langsing. Juga tampilan bajunya yang feminin dan seksi. Seiring waktu berjalan, boneka Barbie kini hadir dengan berbagai seri. Beberapa waktu lalu, produsen boneka Barbie, Mattel, resmi merilis empat tipe bentuk tubuh dan tujuh warna kulit berbeda.

Sekarang, beredar sejumlah foto boneka Barbie mengenakan hijab dan kerudung khas seorang wanita muslim yang cantik serta trendi. Barbie berhijab ini bukanlah boneka resmi produksi dari Mattel, melainkan hasil modifikasi seorang wanita asal Nigeria bernama Haneefah Adam.

Foto Pics Boneka Barbie Cantik Berhijab Pakai Jilbab

Wanita berusia 24 tahun ini membuat akun instagram @Hijarbie untuk menampilkan fashion hijab mini. Haneefah mendapat ide membuat Hijarbie beberapa bulan setelah melihat betapa populernya akun instagram Barbie Style. Barbie Style menampilkan boneka Barbie yang memakai baju, berdandan, dan beraktivitas seperti di dunia nyata. Dan itu menarik perhatian Haneefah.

Haneefah jadi penasaran gimana kalau ada boneka yang memakai baju sepertinya, tertutup dan berhijab. Selama tiga bulan saat ia masih menempuh S2 di Inggris ia terus mencoba mencari gagasan. Sampai akhirnya ketika kembali ke Nigeria, ia pergi ke mall, membeli sebuah boneka dan mendandaninya sedemikian rupa dan memotretnya.

Wanita yang sudah memiliki brand sendiri bernama Hanie ini membuat sendiri baju dan hijab boneka Barbie-nya sendiri. Terinspirasi dari sejumlah Muslim fashion blogger, Haneefah bisa membuat boneka Barbie-nya terlihat cantik dan anggun dengan hijab.

Kumpulan Gambar Foto Boneka Barbie Tercantik Berjilbab Pakai Hijab di Dunia

Tujuan Haneefah Adam membuat Hijab Barbie tak semata-mata untuk menampilkan cantik dan anggunnya gaya busananya. Lebih dari itu ia ingin menunjukkan bahwa wanita yang berhijab tak kalah cantiknya dengan boneka Barbie itu sendiri.

"Aku ingin mereka semua terinspirasi. Ini adalah cara untuk bisa memiliki pilihan dan meningkatkan kesadaran untuk mendapatkan mainan yang sesuai dengan agama dan budaya yang kita anut, yang pada akhirnya nanti bisa meningkatkan rasa percaya diri," ujar Haneefah.

"Penting untuk meningkatkan nilai kesadaran pada anak Muslim, khususnya gadis muslim. Mereka bisa jadi lebih percaya diri, lebih berani, mereka lebih menerima diri mereka sendiri yang akhirnya bisa meningkatkan apresiasi terhadap diri mereka sendiri dan gaya hidup sederhana serta tempat mereka dibesarkan. Daripada mendandani boneka dengan baju yang tidak mereka pakai, menghijabi boneka bisa menciptakan rasa kepemilikan dan semoga bisa memberi dampak positif," kata Haneefah.

Barbie modifikasi Hannefah ini, selain mengenakan kerudung, juga menggunakan Model busana yang sopan tapi tetap bergaya. Inspirasinya berasal dari busana modis para hijabers. Haneefah Adam berjanji akan memfokuskan diri membuat koleksi Hjarbie agar dapat dijual secepat mungkin. (wartainfo.com)

Foto Boneka Barbie Cantik Berhijab Pakai Jilbab Paling Tercantik di Dunia

Category: Fashion & Beauty, WanitaTags:
Jayabet