D’Academy 3 Indosiar Pecat Saipul Jamil Setelah Resmi Jadi Tersangka Pencabulan

klg asli

berhasil

Foto Saipul Jamil ditangkap Polisi Kasus Pelecehan dan pencabulan

Wartainfo.com - Pedangdut sekaligus juri ajang pencarian bakat dangdut D'Academy Indosiar, Saipul Jamil, telah resmi ditahan oleh Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara dalam kasus pencabulan dan tindak pelecehan seksual, Jumat (19/2/2016).

Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Ari Cahya Nugraha mengatakan, proses pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP) sudah selesai sejak pukul 04.00 WIB.

"Maka itu statusnya SJ sudah kami tahan, tahanan. Belum ada olah TKP (tempat kejadian perkara). Cuma, sket TKP aja. Penahanan sudah mulai hari ini," tutur Ari, Jumat pagi.

Diberitakan sebelumnya, Saipul Jamil telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan pada Kamis malam. Ari mengatakan, Saipul mengakui telah berbuat asusila kepada DS yang berusia 17 tahun itu di rumahnya. Hal itu diperkuat dengan keterangan empat orang saksi yang dihadirkan oleh polisi.

Setelah resmi dijadikan tersangka dalam kasus pencabulan terhadap remaja di bawah umur, Saipul Jamil dipecat dan tidak lagi menjadi juri acara Dangdut Academy atau D'Academy

Foto Saipul Jamil ditangkap Polisi tindak pelecehan pencabulan

Foto Saipul Jamil saat menjalani pemeriksaan atas tindak pelecehan dan pencabulan anak dibawah umur

Hal itu disampaikan Corporate Secretary Indosiar, Gilang Iskandar, melalui keterangan tertulis yang dilansir dari Kompas.com, Jumat (19/2/2016).

"Indosiar tidak mengizinkan seseorang dengan status tersangka menjadi pengisi acara. Karena itu, mulai 18 Februari 2016 SJ (Saipul Jamil) tidak lagi menjadi juri DA 3 maupun program lainnya," kata Gilang.

Ia menambahkan, pemberhentian Saipul dari acara ajang pencarian bakat itu tidak akan mengganggu penayangan acara tersebut.

"Program acara D'Academy 3 akan tetap berlangsung sesuai rencana sampai selesai," kata Gilang.

Terkait kasus yang menjerat mantan suami Dewi Persik tersebut, pihaknya berharap semua pihak menghormati asas praduga tak bersalah dan menyerahkan penanganan kasus tersebut ke mekanisme hukum.

Saipul dilaporkan oleh remaja 17 tahun atas tuduhan pencabulan, Kamis (18/2/2016) pagi. Korban merupakan penonton acara D'Academy.

Polisi mengamankan Saipul Jamil dari rumanya di Jalan Gading Indah Utara, Jakarta Utara, tidak lama setelah menerima laporan itu. Saipul ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan itu pada Kamis malam, setelah diperiksa selama beberapa jam. (wartainfo.com)

Category: EntertainmentTags:
Jayabet