Foto Syur Semi Telanjang RDS PNS Cantik Blitar Menyebar, Inspektorat Siapkan Bantuan Hukum

klg asli

berhasil

Foto Syur Semi Bugil Telanjang PNS Cantik Pemkab Kota Blitar Rissa Devansa Septi (RDS)

Wartainfo.com - Rissa Devansa Septi (RDS), wanita cantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kota Blitar, harus menanggung malu akibat kecerobohannya.

Foto-foto setengah telanjang koleksi pribadinya yang tersimpan di memori card handphone beredar luas di dunia maya. Foto semi bugil Rissa Devansa Septi PNS Pemkab Blitar tersebut, diketahui diupload ke jejaring-sosial Facebook, pada 12 Februari kemarin.

Tak terima dibully di dunia maya,RDS, akhirnya mengadu ke Badan Inspektorat setempat, Selasa (16/2/2016). Dia meminta pendampingan hukum atas beredarnya foto-foto syurnya di dunia maya yang diunggah oleh orang tak dikenal.

"Tadi, saya yang mengantarkan dia saat mengadu ke inspektorat. Sebab, dia  staf saya. Intinya, selain minta saran atas kasus yang dialaminya tersebut, juga minta bantuan hukum, jika kasus itu nanti dilaporkan ke polisi," kata Ir Supandi, salah seorang kepala SKPD di Pemkab Blitar.

Sebagai atasannya, Supandi mengaku tak tega atas kasus yang dialami anak buahnya itu. Sebab, ia tak bersalah, namun dipermalukan seperti itu oleh orang lain. Terkait pekerjaan kantornya, menurutnya, RDS dikenal cukup baik dan bisa bekerja. Bahkan, ia tak pernah neko-neko.

Meski harus mengasuh dua anaknya sendiri (single parent), namun ia tak pernah mbolos. Semua pekerja di kantornya bisa diselesaikan dengan baik.

"Kasihan, kami akan membantunya. Sebab, sejak mengalami kasus itu, kata-kata teman-temannya, dia sering merenung sendirian di kantor. Kadang, ia sampai harus menangis," paparnya.

Sebelum diantarkan ke Inspekttorat, tambah Supandi, RDS sudah bercerita lengkap, terkait beredarnya foto-foto bikini-nya itu. Katanya, itu ulah orang yang diduga akan memerasnya. "Bayangkan, demi menghidupi dua anaknya, ia harus menggadaikan HP-nya karena saat itu belum gajian. Namun, ternyata, malah jadi masalah seperti ini," ungkapnya.

Suyanto, Kepala Inspektorat Pemkab Blitar, mengatakan, setelah mendapat pengaduan atas kasus itu, pihaknya akan memanggilnya, untuk dimintai keterangan. "Tadi itu kan baru pengaduhan. Besok, ia akan kami mintai keterangan," katanya.

Terkait kasus itu, Suyanto mengaku, pihaknya siap memberikan bantuan pendampingan hukum, jika korban melapor ke kepolisan.

Lihat juga: Ini 3 Foto Umbar Aurat Setengah Bugil PNS Kota Blitar yang Menyebar di Facebook

Seperti diberitakan, dalam beberapa hari ini, warga Kota/Kabupaten Blitar, digemparkan sebuah foto setengah bugil seorang perempuan yang beredar di dunia maya. Perempuan di foto itu adalah RDS, PNS di lingkungan Pemkab Blitar.

Rissa Devansa Septi yang tinggal di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar itu tak menampik kalau itu fotonya. Katanya, foto itu bukan untuk kepentingan apa-apa, apalagi buat orang lain.

Ia mengaku sengaja memotret dirinya dengan pose menggoda itu, hanya buat dokumen pribadi. Itu dipotret dengan telepon selulernya sendiri atau berselfi.

Diduga beredarnya foto-foto itu, menurut RDS, berawal dari dirinya mengadaikan telepon ponselnya Rp 1 juta, beberapa bulan lalu. Ia lupa tak melepas memori card-nya, yang berisi foto-foto bikininya, yang kini beredar di dunia maya tersebut.

Akhirnya, ponselnya itu jatuh ke orang lain karena saat ditebus kembali, tak dikasihkan oleh pengadaian swasta. Alasannya, korban terlambat menebusnya. Padahal, saat itu dirinya hanya terlambat dua jam. Akhirnya, oleh pihak pengadaian, ponselnya sudah dilelang.

Tak berselang lama, RDS mengaku ditelepon seorang pria, yang hendak memerasnya. Pria berlogat bukan orang jawa itu minta uang Rp 1 juta, jika ingin foto-foto bikininya tak beredar. Namun, tak digubris oleh korban.

Sebulan kemudian atau sekitar dua minggu lalu, muncul 4 foto semi telanjang Rissa Devansa Septi "RDS" PNS Blitar di medsos. Dua di antaranya, hanya mengenakan handuk dan celana dalam saja. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, NewsTags:
Jayabet