Tradisi Mengerikan Pernikahan Hantu ‘Mayat’ di China Kembali Heboh

klg asli

berhasil

Foto Mengerikan Tradisi Menyeramkan Pernikahan Hantu Mayat di China

Wartainfo.com - Di beberapa wilayah di China, ada tahayul yang berkembang bahwa nasib paling buruk bagi laki-laki adalah meninggal dalam keadaan bujangan, maka akan selamanya menghantui keluarga yang masih hidup. Ia meminta dicarikan pasangan agar tidak kesepian selama di akhirat.

Menurut para keluarga, hal ini terjadi karena dianggap arwah penasaran sang anak, seolah-olah menyalahkan pihak keluarga karena tak mencarikan jodoh sebelum kematiannya.

Maka Untuk mencegah semua kemalangan ini, biasanya pihak keluarga  mencarikan arwah wanita untuk dinikahkan, Caranya dengan mencari perempuan yang sudah mati, mayat perempuan itu akan diberi pakaian layaknya pengantin kemudian dikubur di samping mayat lelaki bujang itu, nah itulah yang disebut dengan pernikahan hantu atau pernikahan mayat. Pernikahan pun digelar layaknya pernikahan manusia pada umumnya.

Foto Tradisi Mengerikan Pernikahan Hantu Mayat di China

Yang membedakan, pengantinnya hanyalah jasad mempelai wanita yang nantinya akan dikubur bersama jasad mempelai pria. Upacara pernikahan pun diadakan bersamaan dengan upacara pemakaman kedua mempelai.

Kemudian, para tamu undangan akan memberikan semacam angpao untuk keluarga mempelai wanita. Sedangkan keluarga pria, memberikan beberapa hadiah kepada keluarga mempelai wanita.

Sebenarnya, tradisi ini sudah dilarang pada tahun 1949 karena dianggap tidak relevan dengan perkembangan zaman. Namun para keluarga yang masih memegang teguh tradisi ini tetap melaksanakannya.

Hanya saja mereka mengganti jasad wanita yang mereka perlukan dengan boneka yang terbuat dari tepung gandum. Boneka itu juga didandani seperti pengantin wanita yang memakai gaun pengantin adat China.

Meskipun demikian, tak semua rakyat China mematuhi larangan itu. Masih ada banyak warga China di beberapa pedesaan yang justru memilih membeli jasad wanita di pasar gelap seharga US$ 4.000 atau sekitar Rp49 juta.

Category: Aneh dan Unik, Misteri Mistis Mitos, Tradisi BudayaTags:
Jayabet