Zaskia Gotik Hina Lambang Negara Indonesia Saat Live di TV

Zaskia Gotik seharusnya sadar komentarnya yang menghina negara bisa berbuntut panjang bahkan sampai ke jalur hukum. Larangan untuk menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, "Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.

Zaskia Gotik pun langsung mendapatkan kritikan dari netizen di medsos. Mereka menyebut komentar Zaskia Gotik terhadap lambang negara sangat tidak pantas.

Akun Jane_sha111 menuliskan, "Proklamasi dibilang tgl 32 Agustus..lambang sila ke 5 bebek nungging katanya...astaga..kebablasan bgt ya?, yg nonton sejuta umat neeeng."

Selain itu, netizen lainnya pun mengingatkan Zaskia Gotik akan hukuman menghina lambang negara yaitu penjara. Akun @ahmadfatoniazis menuliskan, "Zaskia Gotik Hina Indonesia di Sebuah Acara Televisi, Ancamannya 5 Tahun Penjara."

Lecehkan Lambang Negara Indonesia, Zaskia Gotik Minta Maaf

Foto Hot Zaskia Gotik Telanjang Dada Payudara Sexy Tanpa Bra Beha

Lawakan Zaskia Gotik di acara musik di salah satu televisi swasta, Selasa (15/3/2019) pagi, membuat pedangdut ini di-bully di dunia maya. Si Goyang Itik dianggap telah menghina lambang negara dan hari keramat bangsa Indonesia, yaitu Hari Proklamasi untuk dijadikan bahan leluconan.

"Neng nggak bisa tidur semalaman. Neng nggak tahu kalau itu nggak boleh. Ini mah cuma becanda," kata Zaskia Gotik dengan logat Sunda, seperti dikutip wartainfo.com dari Liputan6.com, Rabu (16/3/2016) pagi.

Diketahui dalam salah satu segmen di acara itu, Zaskia terlibat dalam sebuah game atau kuis bersama peserta lainnya, Julia Perez dan Ayu Ting Ting. "Iya ini mah nggak sengaja. Murni keceplosan," tambah pemilik nama lengkap Surkianih ini.

Tak tahan dirisak, Zaskia Gotik akhirnya meminta maaf, Rabu (16/3/2016). Zaskia Gotik menyampaikan permintaan maaf itu di acara musik di sebuah stasiun televisi, yang juga disinggahinya Selasa (15/3/2016) pagi saat dia keceplosan. Seperti diketahui, netizen mem-bully Zaskia yang melawak dengan candaan tentang lambang negara di episode Selasa kemarin.

Dengan wajah penuh penyesalan, pelantun "Seribu Alasan" ini pun meminta maaf dalam acara yang ditayangkan langsung itu. "Saya manusia biasa yang tidak luput dari salah dan khilaf. Saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam untuk masyarakat dan negara," katanya.

Foto Hot Zaskia Gotik Pakai Baju Ketat Busana Seksi TerbaruFoto Hot Bugil Zaskia Gotik Payudara Seksi Penyanyi Dangdut Tidak Pakai Bra Beha

Zaskia Gotik pun mengaku ketika ia menyebutkan tanggal proklamasi serta lambang sila kelima Pancasila yang dianggap menghina, tidak disengaja apalagi sampai bermaksud untuk menjelek-jelekan lambang negara.

"Saya tidak ada sedikit pun bermaksud sama sekali menghina atau menjelek-jelekkan undang-undang yang ada, demi Allah. Di sini saya berniat ingin menghibur. Saya minta maaf sedalam-dalamnya," kata Zaskia Gotik.

Perbuatan Zaskia Gotik tersebut lantaran dirinya terbawa suasana becanda, sehingga ia khilaf. "Kemarin saya khilaf karena terbawa suasana, dan saya tidak tahu harus bagaimana.

Saya sangat-sangat minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan ini pembelajaran untuk saya ke depannya. Ini juga jadi pukulan buat saya," ucap Zaskia Gotik.

Foto Baju Hot Payudara Paha Mulus Seksi Tanpa Bra Zaskia Gotik Goyang Itik Terbaru Penyanyi Dangdut Cantik 2016Foto Hot Zaskia Gotik Nungging Goyang Itik Seksi Banget HabisKumpulan Foto Hot Vulgar Payudara Seksi Zaskia Gotik Goyang itik Penyanyi Dangdut Telanjang Dada Tanpa Bra Beha Terbaru 2016

Category: Artis Selebritis, EntertainmentTags: