6 Mitos Aneh Tentang Alat Vital Perempuan ‘Vagina’ Yang Sempat Dipercaya

klg asli

berhasil

Foto Alat Vital Kelamin Kemaluan Wanita Vagina Paling Terkuat di Dunia

Wartainfo.com - Mitos tentang organ intim atau alat kelamin masih sering dibicarakan. Hal ini dikarenakan sebagian kebudayaan menganggap pembicaraan seputar kesehatan reproduksi sebagai hal yang tabu.

Padahal pendidikan kesehatan reproduksi penting untuk mengetahui informasi seputar kesehatan alat kelamin. Jika tidak mendapat pendidikan kesehatan reproduksi, bisa jadi informasi yang didapat hanya berupa mitos yang tidak terbukti kebenarannya.

Dikutip dari Huffington Post, berikut Enam mitos aneh paling nyeleneh seputar alat kelamin wanita (Miss V) yang sempat dipercaya masyarakat. Apa saja?

1. Vagina Dentata

Vagina dentata adalah kondisi medis di mana gigi tumbuh di dalam vagina wanita. Mitos ini sempat populer di kebudayaan India, Jepang hingga Rusia.

Meski terbukti tidak benar, pakar mengatakan mitos ini berasal dari perasaan takut dan cemas yang dialami pria dan wanita sebelum berhubungan seksual. Jika wanita terlalu cemas, lubrikasi tidak berjalan dan penis pria bisa mengalami lecet, menimbulkan anggapan ada gigi di dalam vagina wanita.

2. Vagina Adalah Penis Yang Kedinginan

Galen, filsuf sekaligus ahli kesehatan Yunani Kuno mengatakan baik wanita maupun pria sama-sama memiliki penis. Bedanya, darah pria panas sehingga ereksi menyebabkan penis membesar keluar.

Sementara wanita memiliki darah dingin. Akibatnya, 'penis' yang dimiliki wanita masuk ke dalam. Bahkan Galen mengatakan indung telur wanita sejatinya adalah buah zakar yang kedinginan.

3. Berpendidikan Bikin Wanita Mandul

Henry H. Clark, salah satu dosen di Harvard Medical School pada abad 19 mengatakan wanita tidak seharusnya mendapat pendidikan. Sebabnya, otak wanita berbeda dengan pria dan tak mampu mencerna pendidikan yang diberikan di sekolah.

Hal ini dikatakan Henry dapat merusak rahim dan membuat wanita mandul. Bahkan, ia percaya wanita yang terlalu pintar dapat membuat rahimnya mengerut.

Baca juga:
» Ini 6 Penyebab Alat Kelamin Wanita 'Miss V' Sering Terasa Sakit
» 5 Kiat Tips Merawat Vagina Agar Sehat Tetap Indah dan Kencang, Cewek Perlu Tahu!

4. Darah Mens Berbahaya

Sejumlah dokumen kuno menyebut darah menstruasi wanita berbahaya bagi pria. Bahkan dalam ensiklopedia Romawi Kuno disebutkan badai, petir hingga angin topan takut kepada darah menstruasi.

Yang lebih parah, pria dikatakan dapat menderita gonorrhea jika bercinta dengan wanita yang sedang menstruasi. Tidak jelas apa yang melatarbelakangi pemikiran ini, namun kebudayaan kuno memang sering menyebut darah menstruasi sebagai darah kotor.

5. Semua "di bawah sana" Adalah vagina

Bagian luar dari organ seks perempuan adalah vulva. Vagina sebenarnya adalah semacam pipa di bagian dalam mulai dari rahim dan mulut rahim sampai pintu vagina.

Sementara itu vulva adalah istilah untuk hampir semua bagian, klitoris, lubang kencing, bagian bibir vagina, pintu vagina, perineum, dan anus.

6 Vagina Kotor

Banyak orang yang percaya mitos ini, padahal vagina sebenarnya memiliki kemampuan membersihkan diri sendiri. Seperti halnya mata yang memiliki air mata, ada juga cairan vagina yang membantu organ ini selalu bersih.

Karena vagina dianggap kotor, maka banyak wanita yang merasa perlu membersihkannya dengan sabun, cairan khusus, deodoran dan sebagainya. Padahal, produk-produk tersebut justru bisa merusak keseimbangan mikroorganisme di sana sehingga terjadi infeksi bakteri.

Category: Seksualitas, WanitaTags:
Jayabet