Keren! Jia Jia, Robot Pintar Canggih Wanita China Tercantik di Dunia

klg asli

berhasil

Foto Keren Robot Wanita Jia-Jia Paling Tercanggih dan Tercantik di Dunia yang Mirip Manusia Asli

Wartainfo.com - University of Scienceand Technology of China (UTSC) di akhir pekan lalu memperkenalkan ke publik robot terbaru mereka yang bernama Jia Jia. Robot buatan ilmuwan bernama Chen Xiaoping dan timnya ini jauh selangkah lebih dekat dari manusia ketimbang robot lain di dunia.

Dilihat dari sudut manapun, Jia Jia terlihat sangat mirip manusia, bahkan seorang model cantik. Selain cantik, Jia-Jia yang disebut sebagai 'Dewi'-nya robot ini dapat berbicara dan menunjukkan ekspresi wajah tertentu seperti menggerakkan mulut dan anggota tubuh lain.

Xiaoping dan timnya membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyempurnakan Jia-Jia. Robot ini dibekali dengan program kecerdasan buatan yang memungkinkannya mengerti ucapan manusia, termasuk gurauan yang jarang dimiliki robot lain.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Tentang Robot Seks yang Perlu Kamu Tahu

"Jangan terlalu dekat dengan ku saat mengambil foto, itu akan membuat wajah ku terlihat gemuk," ujar Jia-Jia pada seseorang yang mengajaknya selfie.

Foto Video Keren Jia Jia Robot Wanita Perempuan Tercantik Paling Tercanggih di Dunia 2016 Yang Mirip dengan Orang Manusia Asli Nyata

Segala kata yang diucapkan oleh Jia-Jia selaras dengan pergerakan bibir dan bola matanya, sehingga nampak natural dan realistis. Jia-Jia juga mempunyai kemampuan navigasi dan fitur lain yang berbasiskan internet dan teknologi penyimpanan awan (cloud). Tak salah bila ilmuwan menyebut Jia-Jia sebagai salah satu robot paling cerdas saat ini.

Sayangnya, sampai saat ini Jiajia belum mampu menunjukkan bentuk emosi, seperti tertawa atau pun menangis. Oleh sebab itu, Chen menuturkan pihaknya masih terus bekerja untuk memberikan kemampuan itu pada Jiajia. Salah satunya yang akan dilakukan adalah kemampuan mengenali ekspresi wajah dan membuat interaksi yang lebih baik dengan orang lain.

Jia Jia sendiri bukanlah robot wanita pertama yang diperkenalkan pada publik. Sebelumnya, publik Hong Kong telah diperkenalkan robot wanita yang juga memiliki tampilan layaknya manusia.

Adalah Ricky Ma yang berhasil membuat robot dengan wajah mirip Scarlett Johansson dan memperkenalkannya pada publik beberapa waktu lalu. Ada pula robot mirip Kelly Chen yang dibuat Ma pada 2010. (wartainfo.com)

Category: TeknologiTags:
Jayabet