Legenda 7 Siluman Wanita Makhluk Misterius dalam Kebudayaan di Dunia

klg asli

berhasil

Siluman Wanita Makhluk Mitologi Gaib Perempuan Cantik di Kebudayaan Dunia

Kisah Makhluk Mistis 'Gaib' Perempuan di Kebudayaan Dunia, Mereka adalah salah satu makhluk mitos paling populer yang pernah ada. Nama dan sosok mereka telah disebutkan dalam berbagai film atau karya sastra. Beberapa dari mereka yang digambarkan sebagai makhluk jelita dengan keindahan fisik yang mampu menghipnotis siapa saja. Sementara yang lainnya berwujud monster menyeramkan yang kerap memangsa manusia.

Mungkin kamu sudah pernah mendengar mitos atau legenda yang berkaitan dengan beberapa perempuan mistis ini. Mungkin kamu mengenal mereka dengan nama yang berbeda, karena siluman-siluman perempuan ini juga dikenal di beberapa budaya sekaligus. Dikutip wartainfo.com dari merdeka, berikut ini tujuh siluman wanita makhluk misterius dalam kebudayaan di dunia:

1. Banshee - Mitologi Irlandia

Foto Gambar Asli Penampakan Banshee Legenda Irlandia Makhluk Mitologi Wanita Cantik

Banshee adalah roh perempuan dalam mitologi Irlandia. Kehadirannya dianggap sebagai pertanda atas kematian salah satu anggota keluarga Gaelic yang tersohor.

Banshee bisa menampakkan dirinya dalam berbagai bentuk. Namun dia paling sering digambarkan sebagai wanita dengan sosok menakutkan yang mengenakan jubah merah atau hijau. Rambutnya panjang menjuntai, menutupi wajahnya yang menyeramkan.

Menurut buku Treasury of Irish Myth, Legend, and Folklore, penampakan beberapa banshees dalam satu waktu merupakan peringatan atas meninggalnya seseorang yang benar-benar tersohor. Bisa jadi seorang petinggi atau pemuka agama yang sangat dihormati.

Baca juga: Kisah Legenda 11 Makhluk Halus 'Gaib' Yang Suka Meniduri dan Berhubungan Intim dengan Manusia

2. Ceasg - Skotlandia

Foto Real Ceasg Beautiful Mermaid Pics Kisah Legenda Putri Duyung Cantik di Dunia

Sosoknya tak beda jauh dengan mermaid alias putri duyung. Bedanya, ceasg memiliki ekor ikan salmon. Menurut Scottish Folk-Lore and Folk Life - Studi in Race, Culture, and Tradition, ceasg juga dikenal sebagai maighdean na tuinne (wanita gelombang) atau maighdean hara (wanita laut).

Konon, ceasg akan mengabulkan tiga permintaan siapapun yang berhasil menangkapnya. Menurut Mythical & Fantasy Creatures, kadang ceasg berhubungan dengan manusia dan melahirkan anak. Jika anak yang mereka lahirkan lelaki, maka anak itu akan menjadi pelaut ulung di kemudian hari.

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet