Misteri Angker Aokigahara di Jepang, Hutan Bunuh Diri Paling Terkenal

klg asli

berhasil

Foto Angker Hutan Aokigahara di Jepang Tempat Orang Bunuh Diri Paling Terkenal di Dunia

Misteri Sejarah Hutan Aokigahara Tempat Orang Bunuh Diri di Jepang, Hutan Aokigahara adalah hutan yang terletak di sebelah barat laut gunung Fuji di Jepang. Membentang dari kota Kawaguchiko sampai desa Narizawa, prefektur Yamanashi, membuat Aokigahara menjadi hutan lautan pohon. Angin yang berhembus di Aokigahara membuat pepohonan di sana mirip ombak lautan.

Diperkirakan Aokigahara sudah berusia 1.200 tahun yang membuatnya menyimpan banyak sejarah masyarakat Jepang. Meski tampak indah, Aokigahara memiliki banyak sekali rahasia menyeramkan sampai membuatnya dijuluki sebagai tempat bunuh diri paling terpopuler di Jepang.

Berbeda dengan kawasan-kawasan hutan wisata lain yang sering dikunjungi orang-orang, di pintu masuk Hutan Aokigahara akan ditemui papan besar yang berisi nasihat-nasihat dan kalimat persuasif untuk membatalkan niat bunuh diri. Jepang, menurut data WHO, adalah salah satu di antara sepuluh negara yang warganya gemar memilih bunuh diri. Tradisi itu bahkan ada sejak era keshogunan.

Sejarah Asal Usul Foto Hutan Aokigahara di Jepang Tempat Bunuh Diri Paling Angker Terkenal di Dunia

Popularitas Hutan Aokigahara menjadi tempat bunuh diri diperkuat sebuah novel top 'Koroi Jukai' karya Seicho Matsumoto. Novel yang terbut 1960 menceritakan tentang dua orang yang dimabuk cinta berkomitmen menakhiri nyawa demi cinta di hutan tersebut.

Namun, sejarah Hutan Aokigahara sebagai tempat bunuh diri jauh sebelum novel itu beredar. Aura kematian sudah lama tercium dari hutan tersebut. Ritual ubasute (menyepi hingga ajal) dilakukan di hutan itu sejak abad ke 19.

Aokigahara bahkan disebut-sebut punya kaitan historis dengan setan atau hantu dalam mitologi Jepang. Sejak tahun 1950, lebih dari 500 orang mengakhiri nyawanya di hutan ini, atau rata-rata 30 orang tiap tahun.

Pada tahun 2002, 78 mayat ditemukan gantung diri dan membusuk di hutan ini. Jumlah itu mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 73 mayat pada 1998.

Gambar Sejarah Misteri Asal Usul Foto Hutan Aokigahara di Jepang Tempat Bunuh Diri Paling Angker Terkenal di Dunia

Pada 2003, jumlah bunuh diri naik menjadi 100 di tahun itulah pemerintah memutuskan menutup rapat-rapat informasi jumlah orang bunuh diri, untuk menurunkan popularitas Aokigahara sebagai lokasi bunuh diri.

Tingginya angka bunuh diri memicu pemerintah memasang papan imbauan larangan bunuh diri. Sejak tahun 1970, dibentuk tim yang terdiri dari polisi, relawan, dan jurnalis yang bertugas menyusur hutan mencari mayat-mayat.

Namun, kerja tim tersebut kalah berat ketimbang pekerja hutan. Merekalah yang bertugas membawa mayat dari hutan ke pos penjagaan hutan. Tubuh mayat yang kadang sudah membusuk diletakkan di kamar khusus untuk para korban bunuh diri.

Foto Orang Bunuh Diri Gantung di Hutan Aokigahara di Jepang Paling Angker Terkenal di Dunia

Para pekerja itu lalu hom-pim-pa, siapa yang kalah akan diberi tugas khusus tidur di ruangan bersama jenazah. Hah?

Sebab, diyakini akan berakibat buruk jika jenazah ditinggalkan sendirian. Arwah penasaran jenazah itu, 'yurei' akan menjerit-jerit sepanjang malam. Tak hanya itu, jenazah itu akan berpindah dengan sendirinya.

Category: Misteri Mistis Mitos, Tradisi BudayaTags:
Jayabet