Vagina ‘Miss V’ Bisa Longgar Karena Sering Bercinta, Benarkah?

klg asli

berhasil

Foto Cewek Nafsu ML Berhubungan Intim Ciuman Bibir Mesra dan Hot dengan Pacar Tanpa Sensor

Wartainfo.com - Bagi perempuan, sering kali disebutkan frekuensi bercinta atau berhbungan seks berkaitan dengan kencang tidaknya vagina mereka. Jika jarang bercinta, vagina disebut akan lebih kencang. Sebaliknya, jika terlalu sering bercinta, vagina bisa longgar.

Ini sebenarnya adalah salah satu pertanyaan yang paling sering muncul di benak banyak wanita, namun mereka takut menanyakannya. Banyak orang berpikir bahwa ukuran miss V bisa saja melar jika terlalu sering bercinta, terutama jika ukuran Mr P pasangan cukup besar.

Hal ini ditampik oleh pakar kesehatan wanita Jennifer Wider, MD. Menurutnya, banyak orang salah berasumsi bahwa wanita yang jarang bercinta akan memiliki vagina yang ketat dan vagina akan longgar jika terlalu sering bercinta.

"Patut diingat otot-otot di vagina amat elastis. Otot-otot vagina bisa berkontraksi dan kembali ke bentuk normal setelah berhubungan intim, dan juga setelah melahirkan," tegas Wider, seperti dikutip dari Women's Health.

Ia menambahkan, vagina memang bisa membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali ke bentuk normalnya yakni pasca melahirkan dan seiring bertambahnya usia. Wider mengatakan, beberapa penelitian menunjukkan otot vagina bisa butuh waktu sampai enam bulan pasca melahirkan untuk kembali ke bentuk dan ukuran yang normal.

Kemudian, saat usia wanita bertambah, kadar hormon akan menurun. Itu artinya, dinding vagina akan menjadi lebih tipis dan kurang elastis. Sehingga, otot pada vagina bisa menjadi lebih longgar. Tapi, tak perlu khawatir. Untuk mempertahankan kekencangan vagina, Wider menyarankan para wanita untuk berlatih kegel.

"Latihan ini bisa dilakukan oleh wanita usia berapapun. Nah, jika saat berhubungan intim Anda merasa vagina lebih ketat, bukan karena sebelumnya Anda jarang berhubungan intim. Tapi, karena Anda tidak terlalu terangsang dan untuk mengatasinya, diperlukan foreplay lebih lama lagi," tutur Wider.

Baca juga:
» 6 Mitos Aneh Seputar Alat Vital 'Miss V' Wanita yang Sempat Dipercaya
» Tips Cara Merawat Vagina Sehat Agar Tetap Indah dan Kencang
» 8 Kebiasaan ini Bisa Bikin Kemaluan 'Vagina' Perempuan Terasa Sakit

Menurut Dr Lauren Streicher, M.D., dari Northwestern University's Feinberf School of Medicine dan penulis Love Sex Again, wanita tak perlu terlalu khawatir dengan ukuran miss V yang akan berubah secara permanen akibat terlalu sering bercinta, terutama dengan pria yang memiliki mr P besar. Tubuh wanita didesain memiliki elastisitas yang hebat sehingga miss V bisa membesar untuk mengakomodasi semuanya, mulai dari mr P yang besar hingga melahirkan bayi yang tentunya berukuran jauh lebih besar dari mr P.

Miss V akan mengalami perubahan ukuran ketika wanita merasa terangsang. Aliran darah yang meningkat ke area tersebut akan membantu melubrikasi bagian dinding vagina yang disebut rugae. Ketika rugae rileks, bagian ini akan melonggar dan memberikan ruang untuk mr P, tak peduli ukurannya.

Terkadang, pelumas yang dimiliki tubuh tidak cukup, terutama untuk mr P berukuran besar. Dalam kasus tersebut, sebaiknya wanita menggunakan pelumas bantuan yang tidak terbuat dari air. Ini akan membuat miss v sangat licin dan membuat seks lebih nyaman. Namun tanpa pelumas bantuan, sebenarnya juga bisa jika wanita sudah sangat terangsang. Caranya? Lakukan foreplay dan seks oral hingga wanita benar-benar terangsang dan 'basah' di bawah sana.

Jika wanita merasa miss V mereka terasa longgar setelah berhubungan seksual, jangan khawatir. Itu adalah hal yang normal dan tak akan terjadi secara permanen. Ukuran miss V akan kembali lagi dengan cukup cepat, mulai dari hitungan menit hingga jam. Jika miss V masih terasa longgar setelah beberapa jam, hal ini sebenarnya tak berkaitan dengan vagina, melainkan otot di sekitarnya.

Streicher menyarankan agar wanita melakukan senam kegel untuk membuat otot pelvis mereka tetap kencang, atau melakukan konsultasi dengan ginekolog mereka. Jadi kesimpulannya, ukuran miss V tak akan berubah secara permanen karena terlalu sering bercinta atau karena mr P yang besar. Namun pastikan juga untuk selalu melakukan penetrasi ketika miss V sudah siap, yaitu ketika ukuran rugae dalam miss V sudah membesar dan licin. (wartainfo.com)

Category: Seksualitas, WanitaTags:
Jayabet