5 Rahasia Cantik Alami Perempuan Indonesia Jaman Dulu

klg asli

berhasil

Gambar Foto Gadis Wanita Perempuan Cantik Indonesia di Tempo Jaman Dulu

Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Tempo Dulu, Sahabat wartainfo.com tak perlu jauh-jauh mencontek resep dari China, Korea, atau Eropa untuk kecantikan. Indonesia sendiri kaya akan bahan alami yang sudah dipercaya untuk menjaga keindahan ragawi para wanita tempo dulu.

Apalagi tips-tips cantik dari nenek moyang kita masih bertahan hingga sekarang karena memang sudah terbukti khasiatnya. Penelitian terbaru pun menegaskan kalau bahan-bahan kecantikan yang dipakai oleh leluhur kita memang kaya akan manfaat. Selain itu, kealamiannya juga lebih terjamin.

Baca juga:
» Video Foto Wanita Bali Kuno Tempo Dulu Telanjang Dada Tanpa Penutup Dada (BH)
» Mengapa Orang Jaman Dulu Saat di Foto Jarang Tersenyum?

Berikut ini beberapa resep rahasia cantik alami asli Indonesia dari para wanita zaman dahulu yang mesti kamu tahu dan coba.

1. Kunyit

Foto Pictures Kunyit Rahasia Cantik Perempuan Indonesia Tempo Doeloe

Sudah sejak lama kunyit menjadi bahan andalan orang Jawa untuk merawat kulit. Biasanya parutan kunyit digunakan untuk merawat bekas luka karena penyakit kulit atau kulit wajah yang gelap karena terpapar sinar matahari.

Kunyit memang mengandung senyawa obat yang disebut kurkuminoid, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Kunyit juga cukup tinggi kandungan vitamin C. Selain itu kunyit mengandung bahan antiseptik yang cocok untuk mencegah peradangan pada jerawat dan luka.

Selain mengatasi infeksi dan jerawat, kunyit juga bisa mencegah penuaan dini serta mencerahkan wajah. Gunakan bubuk kunyit atau air perasan kunyit segar sebagai campuran masker. Padukan dengan susu, parutan mentimun, atau masker dalam kemasan yang biasa kamu gunakan.

2. Bedak Dingin Beras

Gambar Bedak Masker Beras Rahasia Kecantikan Wajah Perempuan Wanita Indonesia di Jaman Dulu

Para wanita pesisir biasanya menggunakan bedak dingin untuk mencegah wajah mereka gelap karena sengatan matahari. Salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat bedak dingin adalah beras.

Beras mengandung pitera dan inositol. Keduanya berkhasiat untuk menjaga kulit tetap awet muda. Pitera merupakan nutrisi yang terbentuk dalam proses fermentasi beras. Sementara menurut The Epoch Times, inositol adalah senyawa vitamin B kompleks yang merangsang pertumbuhan sel dan memperlambat proses penuaan.

Untuk mendapatkan khasiat dari bedak dingin beras, cukup rendam beras yang sudah dicuci dalam air semalaman. Keesokan harinya, tumbuk hingga halus dan campurkan dengan irisan daun pandan atau kelopak bunga. Buatlah menjadi bola-bola kecil, kemudian biarkan hingga kering. Jika kamu memerlukan bedak dingin, cukup ambil satu atau dua buah dan campurkan dengan sedikit air.

Category: Fashion & Beauty, Gaya Hidup, WanitaTags:
Jayabet