Bullying di Sekolah SMA 3 Jakarta, Dimaki Perek Siswi Dipaksa Pakai Bra & Merokok

klg asli

berhasil

Heboh Foto Aksi Bullying Siswi Baru di Sekolah SMA 3 Jakarta Setiabudi

Wartainfo.com - Beredar sebuah video berdurasi 37 detik yang menampilkan aksi bullying terhadap siswi di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Setiabudi Jakarta oleh seniornya yang menjadi perbincangan.

Belum diketahui kapan dan lokasi tempat video diambil. Dalam video tersebut, para siswi disuruh merokok dan memakai bra. Ada juga senior yang mengguyur kepala junior dengan air di botol.

Ada beberapa siswa yang mengenakan seragam terlihat berjongkok. Mereka dikeliling oleh siswa-siswa yang juga berseragam batik biru dengan rok putih.

Terdengar makian yang tidak pantas dari siswa yang mengintimidasi siswa juniornya dengan kata "Perek perek perek,". Mereka kemudian menyiramkan air ke kepala siswa yang sedang jongkok. Tak lama, kepala siswa terintimidasi itu disiram abu rokok, dan diminta untuk menghisap rokok tersebut.

Siswa berambut panjang dan mengenakan bra di luar pakaiannya itu terlihat terpaksa menghisap rokok tersebut. Sambil menunduk, dia menyeka matanya. Belum diketahui motif siswi senior itu melakukan bullying.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula pada saat korban pergi ke sebuah acara ulang tahun temannya di restoran di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Namun, saat itulah, korban sedang diantar oleh orang tuanya. Peristiwa itu dilihat oleh para senior mereka yang ikut diundang dalam acara ulang tahun tersebut.

Kejadian ini pun berlanjut pada Kamis 28 April 2016 sore seusai pulang sekolah, korban mendapatkan aksi bullying dari empat seniornya. Korban pun dibawa ke luar sekolah dan mendapatkan berbagai intimidasi seperti dimarahi, dimaki-maki sampai disiram dengan air yang berada dalam teh botol.

Kepala SMAN 3 Jakarta Ratna Budiarti membenarkan bahwa bullying itu dilakukan oleh para siswanya.

"Aksi bullying ada. Kami sedang mencari data dan menginvestigasi kasus. Kejadian pada Kamis saat pulang sekolah. Pelajar kelas X dibawa keluar sekolah oleh pelajar kelas XII," kata Ratna Budiarti, Selasa (3/5/2016).

Menurut dia, seorang pelajar kelas X SMAN 3 berinisial A (15) mendapat perlakuan bullying dari empat senior kelas XII pada Kamis (28/4/2016) sore, setelah pulang sekolah.

Saat ini, pihak sekolah sedang mengumpulkan informasi dengan para wali murid dan orang tua. Menurutnya, aksi itu tak sampai membuat korban terluka karena tak ada kekerasan.

Polsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto yang dikonfirmasi memastikan bila bully dilakukan di SMA 3 Jakarta di Setiabudi, Jaksel. Pihak kepolisian menyerahkan ke pihak sekolah untuk melakukan penyelesaian.

Sementara pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendapat laporan sudah merespons dan meminta agar video tak disebarkan lagi. (wartainfo.com)

Video Aksi Bullying Siswi Sekolah SMA 3 Jakarta di Setiabudi Pada Juniornya yang Tersebar

Category: Berita Peristiwa, Foto VideoTags:
Jayabet