Kisah 5 Ibu Hamil Melahirkan Bayi Sendiri di Mobil, Jalan Bukan di Rumah Sakit

3. Lesia Pettijohn, Melahirkan di Mobil

Kisah Cerita Foto Lesia Jon Pettijohn bu Wanita Hamil Yang Melahirkan Sendiri Anak Bayi di Dalam Mobil

Pasangan Jon Pettijohn dan Lesia panik bukan main ketika bayi mereka akan keluar, sementara perjalanan ke rumah sakit masih cukup jauh. Mencoba mengontrol diri, Lesia pun mencoba memberanikan diri melahirkan darurat di jok mobilnya tersebut.

Sambil terus mengemudi, Jon pun berinisiatif untuk meletakkan kamera GoPro di kakinya untuk mengabadikan momen kelahiran putranya tersebut. Kebetulan saat itu Lesia menggunakan pakaian yang cukup panjang sehingga bisa ia gunakan untuk membungkus si kecil Josia. Walaupun melahirkan di mobil, Lesia dan Jon tetap membawa Josia ke RS untuk mengecek kondisinya. Selain itu, agar Lesia tetap mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya.

Video kelahiran Josia ini sudah diunggah ke situs Youtube pada 16 Juli lalu. Hingga saat ini, video tersebut sudah dilihat lebih dari 19 juta pengguna dengan like lebih dari 43 ribu.

4. Megan Whaley, Melahirkan di Toilet

Kisah Cerita Foto Megan Whaley Ibu Wanita Hamil Yang Melahirkan Sendiri Anak Bayi di Toilet

Sadar betul mobil ambulans tak akan datang tepat waktunya, Megan Whaley (36) berjuang seorang diri melahirkan di toilet rumahnya sendiri.

Wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang perawat bersalin tersebut menceritakan awalnya ia merasakan adanya kontraksi. Saat itu usia kandungannya memang sudah memasuki minggu ke-40. Ia sudah berencana akan pergi ke rumah sakit. Namun kontraksi yang dirasakannya ternyata datang semakin cepat. Sadar bahwa ambulans tidak akan datang tepat waktu untuk membantu proses persalinannya, ia kemudian memberanikan diri untuk melahirkan seorang diri di toilet rumahnya.

"Berbekal pengalaman selama menjadi perawat bersalin selama 11 tahun, saya mencoba melakukannya sendiri. Saya sangat bersyukur semua berjalan lancar, walaupun awalnya sempat ragu," tutur Whaley.

Ia melahirkan seorang bayi perempuan cantik dan sehat yang diberi nama Emery. Sesaat setelah lahir, bayi tersebut langsung diselimuti dengan berlapis-lapis handuk. Petugas medis pun datang dan langsung memberikan pemeriksaan medis. Beruntung Whaley dan Emery dinyatakan baik-baik saja dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

5. Sandy Milligan, Melahirkan di Pinggir Jalan

Kisah Cerita Foto Sandy Milligan Ibu Hamil Yang Melahirkan Sendiri Anak Bayi di Pinggir Jalan

Awalnya, Johanna dan sang suami, Sandy Milligan (46) berencana mempersiapkan pesta ulang tahun putri keduanya, Sofia (2). Apalagi, karena dianggap Lovissa akan lahir bulan depan, baik Johanna maupun Sandy tidak merasa khawatir sedikitpun.

Namun, saat akan pergi ke tempat pesta ulang tahun Sofia, Johanna tiba-tiba merasakan nyeri hebat pada perutnya. Sempat menelepon RS, Johanna disarankan mengonsumsi parasetamol. Tetapi, tidak lama kemudian air ketuban Johanna pecah. Mereka lantas membatalkan rencana pesta ulang tahun Sofia dan pergi ke Royal Victoria Infirmary di Newcastle.

"Saat kami mendekati bundaran Newcastle Cowgate, Johanna mengatakan waktunya telah tiba. Dia berteriak agar saya menghentikan mobil dan hanya berkata bayi kami akan lahir. Saya pun meminggirkan mobil kemudian Johanna langsung terbaring di rumput, padahal saya sedang berusaha memanggil ambulance," tutur Sandy.

Sandy pun sempat membereskan bagian belakang mobil supaya Johanna bisa melahirkan di jok mobil. Namun, yang terjadi justru Johanna berbaring di rumput dan ia pun menarik kepala bayinya hingga akhirnya si kecil Lovissa berhasil lahir.

Sampai Johanna melahirkan, tim medis belum juga tiba. Beruntung, seorang pengendara motor menghentikan pengendara mobil yang kebetulan seorang dokter bernama dr Lynn Corbett.

Ia pun segera memeriksa kondisi ibu dan si bayi yang saat itu segera dibungkus mantel. Meski baik-baik saja, keduanya lantas segera dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. (wartainfo.com)

Category: Relationship, WanitaTags: