Lawan Kekejaman ISIS, 4 Pejuang Wanita Cantik ini Rela Korban Nyawa

klg asli

berhasil

Foto Ceylan Ozalp Gadis Cantik Kurdi Tentara Wanita Pejuang Perempuan Cantik Korban Kekejaman ISIS

Wartainfo.com - Kebiadaban dan Kekejaman ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) yang semakin menjadi-jadi membuat seluruh dunia geram, Perang terhadap ISIS tidak membatasi apakah dia seorang wanita atau laki-laki. Meski terlahir menjadi kaum hawa, keperkasaan mereka tidak boleh dipandang sebelah mata.

Mereka tidak segan menghabisi nyawa para kelompok militan dengan caranya sendiri. Seperti Elvira Karaeva. Wanita berdarah Rusia ini menjadi mata-mata dengan sengaja menikahi empat pria ISIS. Selain bertujuan mengorek informasi tentang ISIS, keempat nyawa suaminya dihabisi.

Selain Karaeva, segelintir perempuan perkasa turut memerangi ISIS. Seperti dari tentara Kurdi, jurnalis, hingga pilot. Dikutip dari merdeka, Berikut empat perempuan cantik jelita yang perkasa dan berani melawan ISIS di medan perang:

1. Tau Mau Ditawan ISIS, Tentara Cantik Kurdi Ceylan Ozalp Pilih Tembak Diri Sendiri

Foto Ceylan Ozalp Gadis Cantik Kurdi Tentara Wanita Kurdi Pejuang Korban Kebiadaban Kekejaman ISIS

Ceylan Ozalp, 19 tahun, tentara perempuan asal Kurdi menembak dirinya sendiri dengan peluru terakhir saat baku tembak dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pekan lalu.

Dia dikabarkan dikepung pasukan ISIS di dekat Kota Kobane, Suriah. Dalam keadaan terjepit itu dia kehabisan amunisi dan melaporkan lewat radio dia ingin mengucapkan selamat tinggal dengan peluru terakhir, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Ahad (5/10/2014).

Peristiwa bunuh diri Ozalp, diikuti pemenggalan tujuh pria dan tiga perempuan oleh tentara ISIS di Kobane itu beredar di sejumlah situs media Turki dan sontak menuai kecaman dari pengguna media sosial.

Dalam wawancara dengan BBC beberapa waktu lalu Ozalp mengatakan, "Kami tidak takut pada apa pun. Kami akan berperang hingga tetes darah penghabisan. Kami lebih memilih meledakkan diri kami daripada ditawan ISIS."

Seperti Ozalp, kebanyakan perempuan Kurdi bergabung dengan pasukan gerilya menamakan diri Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG). Sejumlah laporan menyatakan tentara ISIS kerap menjadikan tawanan perempuan sebagai budak seks atau istri

2. Ruqia Hassan, Jurnalis Wanita Cantik Dibunuh Karena Memata-Matai ISIS

Foto Ruqia Hassan Photo Pics Jurnalis Wanita Gadis Cantik Suriah yang Dibunuh ISIS

Ruqia Hassan, dalam liputan terakhir yang ditulis di Facebooknya, dia mengkritik pelarangan jaringan internet berikut Wifi hotspot di kota Raqqa, Suriah. Dalam komentarnya Hassan menulis 'Biar saja putus Internet, merpati pembawa pesan pun tak akan memprotesnya'.

Info kematian jurnalis pemberani ini didapat langsung pihak keluarga dari kelompok militan. Mereka mengatakan Hassan telah dieksekusi di Raqqa saat tengah menjadi mata-mata.

tulisan terakhir wartawati ini diterbitkan media lokal Nisan Ibrahim pada 21 Juli 2015. Hassan terkenal dengan liputannya soal demonstrasi menuntut revolusi dan serangan udara di Raqqa.

Baca juga: 5 Kekejaman dan Kebiadaban ISIS Perkosa Hingga Bakar Tawanan

Category: ISIS, Serba - SerbiTags:
Jayabet