2 Video CCTV Aksi Bom Bunuh Diri di Bandara Istanbul Turki

klg asli

berhasil

Aksi Bom Bunuh Diri di Bandara Istanbul Turki

Wartainfo.com - Serangan tiga bom bunuh diri di bandara Ataturk, Istanbul Turki, mengguncang dunia. Aksi keji tersebut sempat terekam CCTV dan sudah beredar di media sosial. Begini penampakan kengeriannya.

Dilansir CNN, Rabu (29/6/2016), gambar adegan pertama menunjukkan seorang pria berjaket hitam berjalan masuk ke arah bandara. Dia terlihat tergesa-gesa. Tak lama kemudian, dia terjatuh dan seperti menjatuhkan sebuah barang. Laporan saksi menyebutkan, pria tersebut sudah ditembak oleh polisi setempat sampai terjatuh dan kesakitan. Lalu, orang-orang di sekitar pria tersebut berlarian.

Gambar kedua menunjukkan ledakan di sebuah ruangan di bandara. Saat itu, banyak orang yang berdiri di dalam area tersebut. Api pun berkobar dan para pengunjung bandara berhamburan.

Gambar ledakan ketiga seperti di dekat area check in bandara. Orang-orang langsung berhamburan keluar gedung seperti melihat pengebom. Tak lama berselang, bom pun meledak.

Sejauh ini, korban tewas tercatat 36 orang dan 147 orang lainnya mengalami luka-luk. Sebagian besar korban tewas merupakan warga Turki, namun terdapat juga warga negara asing. Sayangnya, belum diketahui pasti jumlah warga asing yang tewas.

Serangan bom ini memicu penundaan seluruh penerbangan di bandara Ataturk, yang merupakan salah satu bandara tersibuk di daratan Eropa. Presiden Recep Tayyip Erdogan menyerukan perang bersama secara internasional untuk melawan teror.
Ataturk merupakan bandara terbesar di Turki dan juga pusat transportasi bagi warga asing. Berbagai gambar di media sosial menunjukkan para korban luka tergeletak di lantai, baik di dalam maupun di luar gedung terminal.

Baca juga: 5 Aksi Teror Bom Bunuh Diri Dahsyat Paling Mengguncang di Dunia

Perdana Menteri Turki Binali Yildrim menuding Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) bertanggung jawab atas serangan teror ini. Serangan ini dianggap mirip dengan ledakan bom bunuh diri yang didalangi militan ISIS di bandara Brussels, Belgia pada Maret lalu, yang menewaskan 16 orang. Pada saat yang hampir bersamaan, serangan teror terkoordinir juga melanda salah satu kereta bawah tanah Brussels dan menewaskan 16 orang lainnya.

Bandara Ataturk di Istanbul merupakan bandara tersibuk ke-11 di dunia pada 2015, dengan 61,8 juta penumpang menggunakannya, merujuk data Airports Council International.

Bandara tersebut juga merupakan salah satu yang tercepat berkembang di dunia, dengan pertumbuhan penumpang pada 2015 mencapai 9,2 persen dibandingkan setahun sebelumnya. (wartainfo.com)

Category: Berita Peristiwa, InternasionalTags:
obat viagra

Jayabet