5 Anak Kecil Gendut Paling Tergemuk di Dunia

klg asli

berhasil

Foto Anak Kecil Gendut Lucu Paling Tergemuk di Dunia

Anak Gendut Tergemuk Sedunia, Anak yang gemuk dan montok mungkin terlihat menggemaskan, tapi jika berat badannya terlalu berlebihan gemuknya "tak lucu" lagi karena risiko penyakit justru mengintai.

Obesitas pada anak memang saat ini terus meningkat di berbagai negara, terutama di negara Barat yang makanannya tinggi gula dan kalori. Belum lagi anak-anak sudah semakin jarang bergerak karena kata "bermain" kini berarti memainkan gadget sambil duduk.

Bahaya dari obesitas pada anak sebenarnya tak berbeda dengan kegemukan pada orang dewasa. Mereka beresiko mengalami diabetes, penyakit jantung, hipertensi, dan juga kematian prematur.

Kabar baiknya, anak yang obesitas bisa mendapatkan terapi untuk menurunkan berat badannya. Berikut adalah 5 anak "raksasa" paling tergemuk di dunia karena di usianya yang masih belia, berat badan mereka melebih orang dewasa. (wartainfo.com)

1. Jessica Leonard (8), 190 kg

Foto Jessica Leonard Anak Perempuan Gendut Tergemuk Sedunia

Jessica memecahkan rekor sebagai anak paling gemuk di dunia. Di usia 12 bulan, ia sudah memiliki indeks massa tubuh 56. Setahun kemudian berat badannya mencapai 49,8 kg, dan di usia 3 tahun terus melonjak menjadi 77 kg dan menjadi 90 kg saat usianya 4 tahun.

Gadis kecil ini dilaporkan mengonsumsi 10.000 kalori sehari. Di usianya yang ke-6 Jessica bahkan tidak bisa lagi berjalan dan harus memakai kursi roda untuk bergerak.

Saat ia berusia 8 tahun, Jessica dilarikan ke rumah sakit karena tak bisa bernapas dan kondisinya kritis. Selama 2 tahun, ia berada di bawah pengawasan dokter dan berhasil menurunkan 145 kg berat badan tanpa operasi. Namun ia masih memiliki 9 kg kelebihan kulit. Jessica kini mengonsumsi obat-obatan untuk mengontrol nafsu makannya dan melakukan diet.

2. Dzhambulat Khatokhov (9), 146 kg

Foto Dzhambulat Khatokhov Anak Paling Gendut Tergemuk di Dunia

Dikenal sebagai anak laki-laki paling gemuk di dunia, Dzambulat mengalami kenaikan 0,2 kilogram setiap minggu sejak lahir. Kelebihan berat badan itu membuatnya gerakannya terbatas, bergerak lambat, dan lebih banyak duduk.

Category: Dunia, Kesehatan, Serba - SerbiTags:
Jayabet