6 Jenis Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa Yang Baik

klg asli

berhasil

Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa Yang Baik

Makanan Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa, Agar tetap sehat, pastikan Anda tidak mengonsumsi beragam makanan dengan porsi yang berlebihan. Seperti mengonsumsi gorengan, makanan pedas dan bersantan hingga takjil super manis dalam waktu bersamaan dengan porsi yang berlebih. Padahal, makanan tersebut tidak sehat dan memicu beragam masalah kesehatan lainnya.

Setelah seharian berpuasa, tubuh harus segera mendapatkan asupan energi agar cepat mendapatkan tenaga kembali. Makanan atau minuman yang dikonsumsi sebaiknya bisa melepaskan energi dengan segera, salah satunya dengan karbohidrat sederhana atau gula.

Makanan atau minuman manis bisa menaikkan gula darah lebih cepat dan cenderung bersahabat bagi lambung. Namun konsumsinya juga perlu dibatasi karena jika terlalu berlebihan, justru lemas dan perut tidak nyaman yang dirasakan kemudian. Konsumsilah secukupnya hanya untuk membatalkan puasa dan mengembalikan energi. Dikutip wartainfo.com dari berbagai sumber, Ini beberapa saran makanan dan minuman sehat ideal yang baik untuk berbuka puasa:

1. Kurma

Foto Gambar Buah Kurma Makanan Sehat Berbuka Puasa yang Baik

Kurma merupakan makanan yang sangat ideal untuk berbuka puasa. Kandungan gula alaminya tinggi, selain itu juga kaya serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Makanlah tiga butir kurma saat buka puasa, dilanjutkan dengan beberapa teguk air putih.

2. Buah Segar

Buah Segar Makanan Sehat Untuk berbuka Puasa yang Baik di Bulan Ramadan

Buah segar bisa menjadi hidangan yang baik untuk berbuka puasa. Pepaya, melon juga pisang menjadi pilihan yang baik karena memiliki tekstur lembut sehingga mudah dicerna oleh usus.

Baca juga: 5 Tips Sederhana Makan Sahur yang Sehat Saat Puasa

3. Kolak

Gambar Kolak Pisang makanan Untuk Berbuka Puasa yang Sehat dan Baik

Pada umumnya kolak berisi labu, ubi, pisang, dan kolang-kaling. Pilih kolak dengan isi yang lembut dan tidak keras supaya mudah dicerna.

Tidak perlu khawatir dengan kandungan santan yang terdapat dalam kolak, karena santan yang tercampur dalam kolak biasanya encer sehingga cenderung aman di lambung.

Category: Bulan Suci RamadhanTags:
Jayabet