Gila! Foto Bugil Wanita & Mahasiswi di China Jadi Jaminan Pinjam Uang Ke Rentenir

klg asli

berhasil

Foto Bugil Telanjang Mahasiswi Cewek Cantik Tiongkok Jaminan Pinjam Uang ke Rentenir

Wartainfo.com - Sebuah cara aneh yang tergolong nyeleneh dan gila diterapkan oleh lintah darat untuk meminjamkan uangnya. Sejumlah rentenir Tiongkok memaksa para mahasiswi untuk membuka semua pakaiannya dan berfoto tanpa busana alias telanjang bulat demi tambahan utang. Mereka meminta sejumlah foto syur dari peminjaman yang rata-rata adalah mahasiswi dengan masalah ekonomi.

Dikutip dari The Guardian pada Sabtu (18/6/2016), para lintah darat itu kemudian mengancam menyebarkan foto-foto telanjang tadi, sekiranya para peminjam telat mengembalikan uang. Cara pinjaman dengan jaminan gambar telanjang ini mengundang kekesalan para netizen.

Seperti dilaporkan oleh media pemerintah, sejumlah mahasiswi setuju untuk mengirimkan foto diri tanpa busana, sambil memegang kartu identitas mereka, lalu mengirimkannya ke calon-calon pemberi pinjaman.

Sebagai imbalannya, para mahasiswi mendapatkan jumlah pinjaman yang lebih besar, antara 2 hingga 5 kali dari nilai biasanya, demikian menurut laporan Beijing Youth Daily. Menurut rentenir, hal ini lebih efektif ketimbang jaminan lain secara umum. Mereka bisa langsung menyebar foto syur tersebut jika klien telat mengembalikan pinjamannya.

Foto Telanjang Bugil Mahasiswi Cantik Pelajar Cewek Seksi China Filipina No SensorFoto Bugil Mahasiswi Cantik Cewek Seksi China Telanjang Pamer Payudara Belahan Dada Tanpa Bra BH Hanya Pakai CD Celana Dalam No Sensor

Skema pinjaman tersebut dikabarkan ditawarkan melalui situs web Jiedaibao milik JD Capital. Jiedaibao adalah suatu platform di mana perorangan, yang biasanya terdiri dari teman-teman sendiri, dapat meminjam uang dengan kesepakatan para pihak.

Beberapa peminjam uang yang berkeliaran di situs itu diduga mengincar orang muda yang hanya memiliki sedikit pengalaman soal keuangan. Biasanya, peminjaman uang dilakukan dengan jaminan (kolateral) yang nilainya lebih tinggi daripada pinjaman, kecuali yang satu ini.

Laman ABC News melaporkan, seorang mahasiswi mengaku telah meminjam uang dari kelompok rentenir online ini. Awalnya, dia meminjam 500 yuan (Rp 1 juta) dengan bunga perminggunya adalah 30 persen.

Dikarenakan masih belum bisa membayar, dia terus meminjam hingga utangnya menjadi 55 ribu yuan. Kendati total utangnya tersebut, rentenir online ini lalu meminta foto syurnya sebagai jaminan bila dia ingin meminjam uang lagi.

Laporan tentang skema pinjaman itu mengundang ribuan komentar di beberapa situs web. Banyak netizen mengutuknya. Ketika dihubungi oleh Guardian pada Rabu lalu, seorang jurubicara Jiedaibao mengutuk praktik "pinjaman dengan jaminan foto telanjang" itu dan mengatakan bahwa perusahaannya akan bekerja sama dengan polisi dalam segala penyidikan praktik-praktik demikian.

Lebih jauh, diketahui banyak mahasiswi di China yang terjebak permainan rentenir online, namun mereka memilih bungkam. Wartawan koran terkait coba menelusuri kebenaran praktik ini dan ditemukan bukti kuat. Rentenir online ini bermain dari situs grup chat di ponsel pintar, berlanjut kepada meminta info data diri tiap peminjam. Sejak praktik in terangkat ke publik praktik rentenir online mendadak berhenti. (wartainfo.com)

Category: Asia, Berita PeristiwaTags:
Jayabet