Kawin Lari, Gadis Cantik Pakistan ini Dibakar Hidup-Hidup Ibunya Sendiri

klg asli

berhasil

Foto Zeenat Rafiq Gadis Wanita Cantik Pakistan Dibakar Hidup Hidup

Wartaninfo.com - Peristiwa tragis yang berawal dari menikah tanpa restu kembali terjadi di Pakistan. Seorang pengantin wanita bernama Zeenat Rafiq (17) yang baru saja mengecap manisnya bulan madu selama seminggu, lantaran kawin lari ia dibakar hidup-hidup oleh ibu dan saudara laki-lakinya sendiri pada Rabu (7/6/2016).

Pada mulanya, keluarga si perempuan meminta dia segera pulang dan berjanji akan menikahkannya dengan pria pilihannya itu sesuai adat dan istiadat. Namun pada Selasa 7 Juni 2016 hari itu, dia malah digiring ke dekat Pabrik di kawasan kepolisian dan dibakar hidup-hidup.

Alih-alih menyembunyikan aksinya, sang ibu malah mengumumkan ke tetangganya, bahwa ia telah membunuh anak yang telah memalukan keluarganya.

Foto Hassan Khan Suami Zeenat Rafiq Gadis Wanita Cantik Pakistan Yang Dibunuh Dibakar Hidup-Hidup Oleh Keluarganya Sendiri

Hassan Khan Suami dari Zeenat Rafiq saat menunjukkan surat nikah mereka berdua.

Zeenat Rafiq, lantas menderita luka bakar hebat. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit di Ibu Kota Pakistan. Namun pada Rabu (8/6/2016), korban dilaporkan meninggal dunia di RS Lahore.

Dalam sebuah wawancara, suami Rafiq, Hassan Khan bercerita bahwa Rafiq tadinya sempat ragu untuk menerima bujukan ibunya dan kembali ke rumah.

Foto Pics Zeenat Rafiq Wanita Cewek Cantik Pengantin Baru Pakistan DIbunuh Dibakar Hidup-Hidup Ibunya Sendiri

Suami Zeenat Rafiq, Hassan Khan, menunjukkan foto terakhir istrinya sebelum dibunuh dengan sadis dibakar hidu-hidup oleh keluarganya sendiri.

"Ia tadinya sempat tak mau, karena takut akan dibunuh oleh keluarganya. Tapi, setelah dijamin keselamatannya oleh para pamannya, Rafiq akhirnya mau," kata suami Rafiq, Hassan Khan.

Sang ibu dari gadis 17 tahun itu, Parveen Rafiq, kemudian ditahan oleh kepolisian sebagai tersangka utama atas tuduhan aksi pembunuhan. Polisi menyelidiki kasus ini sebagai kasus pembunuhan demi mempertahankan kehormatan dan nama baik keluarga.

Pernikahan Zeenat Rafiq dan Khan membuat keluarga Rafiq marah besar karena Rafiq menikahi pria dari etnis lain tanpa izin keluarga. Polisi mengatakan Zeenat disiksa lebih dulu sebelum dibakar hingga tewas oleh ibunya sendiri karena dia kawin lari dengan kekasih pilihannya walau tanpa izin keluarga.

Aksi kekerasan terkait kawin lari ini merupakan yang ketiga kalinya di Pakistan dalam waktu beberapa bulan belakangan. Minggu lalu, seorang guru muda bernama Maria Sadaqat yang berusia 19 tahun disiksa dan dibakar oleh sekelompok orang di kampungnya di dekat kawasan wisata Murree. Sadaqat dibakar karena menolak lamaran dari seorang laki-laki.

Foto Maria Sadaqat Ibu Guru Muda Wanita Cewek Cantik Pakistan Dibunuh Dibakar Hidup-Hidup

Maria Sadaqat (19), Guru Muda di Pakistan yang disiksa dan dibakar hidup-hidup karena menolak lamaran menikah seorang pria.

Sementara awal Mei, seorang perempuan yang disebut bernama Amber dibakar atas perintah sesepuh desa di Abbottabad, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, karena membantu temannya lari dengan kekasihnya.

Ratusan perempuan di Pakistan dibakar hidup-hidup setiap tahunnya. Beberapa murni merupakan kasus kekerasan yang tak berperikemanusiaan, sementara sisanya dilakukan dengan dalil mempertahankan kehormatan keluarga.

Sementara berdasarkan data yang dirilis Yayasan Aurat, lebih dari 3.000 perempuan tewas dengan cara serupa pada 2008. Yayasan Aurat merupakan lembaga sosial yang memperjuangkan kesejahteraan hidup kaum hawa di Pakistan, yang dikelilingi masyarakat berpaham konservatif dan patriarkat. (wartainfo.com)

Category: AsiaTags:
Jayabet