Pembalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia di Sirkuit Catalunya 2016

klg asli

berhasil

Foto Luis Salom Pembalap Moto2 Yang Meninggal Dunia 2016

Wartainfo.com - Berita duka datang dari ajang balap Moto2. Pebalap tim Kalex asal Spanyol, Luis Salom (24 tahun), meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan bebas kedua di sirkuit Catalunya.

Salom mengalami insiden di tikungan ke-12 sirkuit Catalunya saat tengah melakoni latihan bebas kedua, Jumat (3/6/2016) malam WIB. Kecelakaan tersebut langsung membuat bendera merah dikibarkan dan sesi pun dihentikan, 25 menit sebelum selesai di waktu normal.

Sebetulnya, Luis Salom telah melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan. Sayangnya, Salom meluncur tepat ke arah motor sehingga tubuhnya menghantam motornya sendiri.

Dalam tayangan video bisa terlihat Luis Salom dan motornya terus melaju kencang meski treknya berbelok. Ia mengalami cedera serius setelah menabrak dinding pembatas. Usaha tim medis untuk memberikan pertolongan pembalap berusia 24 tahun itu gagal. Meski ia sudah dibawa ke rumah sakit setempat.

Foto Pembalap Moto2 Luis Salom Tewas Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Ketika Balapan di Lintasan Sirkuit GP Catalunya 2016

Pebalap Moto2 dari tim SAG asal Spanyol, Luis Salom, dirawat oleh tim medis setelah mengalami kecelakaan di tikungan 12 saat balapan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada sesi latihan bebas kedua GP Catalunya, Jumat (3/6/2016).

Bagi Luis Salom, ini musim ketiganya tampil di balapan bergengsi. Dia sudah  mengemas 9 kali kemenangan dan nyaris jadi juara Moto3 pada 2013 lalu.

Salom sendiri sudah mengendarai moto PW50 sejak usia dua tahun. Kakaknya, David Salom berkompetisi di WSBK tahun ini.Mulai tahun 2007, Salom mencoba peruntungan di balap profesional saat mengikuti CEV series di 2007 dan juga Red Bull Rookies Cup.

Dia memulai debut pada kelas 125 cc 2009 lalu, satu tahun setelah lulus dari Red Bull Rookies Championship. Di debutnya, dia berhasil finis ke-6 di sirkuit Donington Park. Dua tahun kemudian, Salom baru mencicipi podium kedua setelah gabung RW Racing GP team. Meski demikian, Salom baru benar-benar unjuk gigi pada 2012.

Bersama KTM, Salom mengemas 8 podium dan 2 kemenangan di 2012. Dia pun mengunci posisi 2 klasemen Moto3.Salom sendiri promosi ke Moto2 pada 2014 lalu dan gabung dengan Sito Pons'Pagina Amarillas.

Di sini, dia juga tunjukkan potensi karena rebut podium di seri ketiga dan keenam.Meski alami kesulitan di 2015, tapi dia tetap bukan bakat sembarangan. Terbukti, dia berhasil rebut podium 2 di MotoGP Qatar.

Berikut video Youtube detik-detik kecelakaan maut tewasnya pembalap Moto2 Luis Salom

Adapun, pembalap motor yang tewas karena kecelakaan saat balapan di lintasan sirkuit sebelum Salom adalah Marco Simoncelli. Pembalap berpaspor Italia tersebut mengalami kecelakaan di GP Malaysia, Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011.

Shoya Tomizawa (Jepang) yang mengalami kecelakaan pada 2010 merupakan satu-satunya pembalap Moto2 yang meninggal tragis akibat kecelakaan sebelum kejadian yang menimpa pembalap Luis Salom ini. (wartainfo)

Category: Internasional, MotoGPTags:
obat viagra