10 Kelompok Hacker Paling Terkenal di Dunia Tahun 2016

klg asli

berhasil

Hacker Foto Gambar Peretas Pics

Wartainfo.com - Security bug adalah kesalahan desain pada software yang memungkinkan hacker mengeksploitasinya untuk mendapatkan akses masuk pada sistem, bahkan perangkat pengguna. Tak salah bila perusahaan-perusahaan teknologi raksasa biasanya menawarkan uang dalam jumlah besar bagi siapa saja yang bisa menemukan bug dan melaporkannya, sebelum ditemukan oleh hacker.

Berbicara soal grup hacker, mungkin yang pertama terlintas di pikiran kita adalah 'Anonymous' selaku grup hacker terbesar di dunia. Akan tetapi, jumlah anggota ternyata tidak berpengaruh terhadap pamor si grup. Hal ini dibuktikan oleh data riset lembaga keamanan siber SurfWatch Labs.

Setelah melakukan riset selama 6 bulan, SurfWatch Labs akhirnya merilis informasi soal grup hacker yang paling banyak diperbincangkan selama awal 2016.

Baca juga:

Mayoritas grup-grup hacker ini bisa terkenal akibat aksi-aksi ilegal mereka, mulai dari penyadapan sampai pencurian data penting sekaligus rahasia sebuah domain.

SurfWatch Labs menambahkan bila pada semester pertama 2016, setidaknya ada 300 serangan grup hacker yang terdata. Target mereka beraneka macam, namun 7 hal ini jadi yang terfavorit.

  1. Website pemerintah
  2. Software
  3. Informasi grup teknologi
  4. Publikasi konsumen
  5. Sektor militer
  6. Universitas
  7. Media

Sementara itu, gelar grup hacker paling fenomenal di awal tahun 2016 jatuh pada "Group 27", organisasi hacker yang berasal dari China. Group 27 dilaporkan sangat aktif melakukan berbagai jenis serangan siber di triwulan pertama tahun 2016 lalu. Beriktu daftar lengkap grup hacker paling populer di 6 bulan awal tahun 2016.

  1. Group 27
  2. Scarlet Mimic
  3. Poseidon APT Group
  4. Firas Dardar
  5. Pawn Storm
  6. APT28
  7. United Kingdom Government Communications Headquarters
  8. Suckfly
  9. Poseidon
  10. Gaza Hackers Team
Category: internet, TeknologiTags:
Jayabet