5 Tips Cara Menghilangkan Bekas Ciuman ‘Cupang’ di Leher

klg asli

berhasil

Foto Hot Bekas Ciuman Cupang Tanda Merah di Leher Cewek

Wartainfo.com - Bercinta dahsyat dengan gairah yang membara kerap kali meninggalkan bekas yang baru hilang setelah beberapa hari. Ciuman kuat-kuat yang dilakukan pasangan di bagian tubuh tertentu seperti leher ataupun payudara akan meninggalkan bekas kemerahan atau kebiruan yang lazim disebut cupang.

Ciuman yang begitu antusias memang bisa melahirkan bekas gigitan yang kentara di bagian leher. Parahnya, bekas tersebut tidak bisa langsung hilang sekejab jika tak diatasi dengan segera. Alhasil, acara mengenakan busana dress dengan V-neck yang memerlihatkan keseksian leher Anda pun urung dilakukan. Tidak berbahaya memang, tapi bisa bikin malu. Bagaimana cara cepat menghilangkannya?

dr Eddy Karta, SpKK menyebut cupang biasanya terjadi di lapisan dermis akibat pecahnya pembuluh darah kapiler (pembuluh darah kecil). Itu makanya cupang sebenarnya sama dengan memar pada saat bagian tubuh terbentur benda keras.

Baca juga: 3 Kasus Pencabulan ini Terungkap Karena Bekas Cupangan 'Tanda Merah' di Leher

Bedanya, pada memar terbentur ada jaringan yang rusak akibat trauma benda tumpul. Sedangkan cupang lebih ringan karena tidak ada jaringan yang rusak, lantaran hanya pecah pembuluh darah.

Seperti dikutip wartainfo.com dari berbagai sumber berikut ini beberapa trik jitu dan ampuh cara cepat menghilangkan bekas ciuman cupang 'tanda merah' pada leher:

1. Gunakan Es Batu

Mengompres dengan es batu bisa membantu untuk menghilangkan tanda merah bekas cupang lebih cepat. Es akan mendinginkan pembuluh darah di area cupang, sehingga membantu mencegah terjadinya pembekuan darah dan membuat darah mengalir lancar kembali.

Bubuhkan kompres dingin pada bekas “cupang” sesegera mungkin. Gunakan gerakan memutar dan memijat di sekitar daerah tersebut sambil memberikan tekanan ringan. Jangan menekan terlalu keras karena hanya akan memperburuk keadaan bekas gigitan tersebut.

2. Pakai Sendok Dingin

Cara lain yang diyakini bisa menghilangkan cupang lebih cepat adalah dengan menggunaan sendok logam yang dingin. Ambil sendok logam, masukkan ke dalam freezer selama sekitar 20 menit.

Setelah dingin, tekan-tekan sendok di kulit tubuh yang terdapat cupang. Diyakini ukuran dan warna cupang bisa berkurang.

3. Kompres Hangat

Bisa juga menggunakan kompres hangat. Siapkan saputangan atau handuk bersih, celupkan ke dalam air hangat, peras, dan kemudian tekan lembut ke kulit yang terdapat bekas cupang selama beberapa menit.

Ulangi setiap 4-5 menit, Ini akan membatu mengurangi rasa sakit dan timbulnya bengkak di leher. Rasa hangat yang dialirkan kompres akan membuat darah mengalir dengan lancar, sehingga nyeri di leher pun segera menghilang.

Namun ada juga yang menggunakan plester hangat yang banyak dijual di warung atau di apotek. Nah, kalau pakai plester ini, secara otomatis cupang yang ada di leher Anda bisa tertutupi.

4. Gunakan Sikat Gigi

Cara lain yang dipercaya bisa menghilangkan bekas cupang di leher adalah dengan menggosoknya menggunakan sikat gigi berbulu lembut. Gosokan bulu-bulu sikat gigi diyakini merangsang sirkulasi darah. Ingat, jangan terlalu keras karena akan membuat cupang justru lebih terlihat.

Beberapa orang yang menggunakan metode ini mengatakan setelah 15 menit, warna kemerahan mungkin akan menyebar, namun perlahan akan berkurang setelah sekitar 15 menit berikutnya.

Ada pula orang yang menggunakan koin untuk menyamarkan cupang. Jadi kulit yang ada cupangnya diolesi balsam, kemudian koin digunakan untuk menggaruk. Ya, ini adalah metode kerokan. Dengan warna merah bekas kerokan yang semakin banyak bertebaran di leher, tentunya bisa mengelabui teman-teman sekantor bahwa sebelumnya ada cupang bersemayam di sana.

5. Memijat Lembut

Agar aliran darah di sekitar bekas cupang kembali lancar, beberapa orang menyarankan untuk memberikan pijatan ringan. Gunakan dua jari untuk memijat leher Anda yang terdapat cupangnya dengan pola melingkar dalam satu arah.

Anda bisa melanjutkan pijatan ke arah lain setelah beberapa menit memijat. Saat memijat bisa digunakan minyak almond, minyak zaitun atau cocoa butter.

Karena cupang disebabkan karea perdarahan di bawah kulit, maka sebenarnya penggunaan obat oles yang ditujukan untuk mempercepat diserapnya perdarahan ini bisa membantu mempercepat hilangnya cupang.erleher tinggi menjadi harapan terakhir yang dapat menyelamatkan penampilan Anda. (wartainfo.com)

Category: KesehatanTags:
Jayabet