Adegan Menyeramkan 5 Film Horor Asia Terbaik yang Menakutkan

3. The Chosen: Forbidden Cave (Film Horor Korea)

Geum-joo marah setelah menerima laporan dari asistennya, Yoo-ri tentang keterlambatan lukisan yang akan dipamerkan di museum mereka.

Yoo-ri diminta pergi ke gudang di ruang bawah tanah untuk mencari lukisan pengganti. Sesampainya di gudang, lampu di ruangan tersebut berkedip-kedip dan mati.

Yoo-ri menggunakan senter untuk mencari lukisan itu, tanpa sadar dirinya menemukan sebuah lukisan bergambar setengah manusia dengan rambut terurai.

Tidak hanya itu, semakin jauh Yoo-ri masuk ke dalam gudang, ia semakin sering mengalami kejadian aneh. Kayu besar tiba-tiba jatuh menimpa dirinya. Saat itu pula terlihat sosok manusia yang pernah ia lihat dalam lukisan sebelumnya.

Karena takut, Yoo-ri berlari ke luar ruangan. Tampak sepasang jejak kaki berdarah mengikutinya hingga ke luar gudang. Teror terus berlanjut ketika Yoo-ri di dalam mobil. Ia mendengar suara kaki anak-anak yang menginjak-injak mobilnya. Semakin ketakutan, dirinya berlari kearah lift. Lalu apa yang terjadi di dalam sana?

4. The Chronicles of Evil (Film Horor Korea)

Daniel muncul sebagai dalang pembunuhan kepala kepolisian. Buntutnya, Detektif Choi berusaha mencari Daniel demi mendapatkan kebenaran akan kasus yang menjerat dirinya.

Detektif Choi mengajak Cha Dong-jae ke bar milik Daniel. Dia menyuruh Cha untuk menunggu di luar. Namun, di saat yang bersamaan Daniel ingin mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan yang dilakukannya. Dia juga berupaya membongkar rahasia hubungan dan masa lalu yang terjadi antara dirinya dengan Detektif Cha.

Detektif Oh yang sudah mengetahui siapa pelaku yang sebenarnya, mencari keberadaan Detektif Cha untuk mengonfirmasi kebenaran bukti yang didapatnya. Sejalan dengan waktu, fakta lain pun kembali terungkap. Satu lagi pembunuhan tanpa diduga terjadi.

5. Ghost Day (Film Horor Thailand)

Ketika kru tim produksi Ghost Day sedang menjalankan shooting di tempat horor yang menjadi lokasi pengambilan gambar, tiba-tiba muncul sesosok hantu pengantin wanita berwajah sedih yang gentayangan setelah ditinggalkan pasangannya di hari pernikahan.

Awalnya, para kru mengira sosok tersebut adalah karakter hantu yang ikut berperan di dalam film tersebut. Namun setelah Noo-na mencoba berkomunikasi, sosok tersebut justru menghilang dan menembus tembok.

Noo-na menyadari bahwa sosok tersebut bukanlah manusia biasa. Namun, lucunya, teriakan dan rintih tangisan yang terdengar tidak membuat kru sera para pemain merasa diteror. Mereka justru mengira bahwa suara-suara tersebut adalah hasil sound system berkualitas tinggi.

Teror selanjutnya dialami oleh seorang pemain lain yang didatangi oleh hantu pengantin wanita tersebut. Sang hantu mengajaknya untuk menikah!

Setelah kejadian aneh tersebut banyak hantu yang mulai menunjukkan dirinya dan mengganggu proses shooting yang sedang berlangsung. (wartainfo.com)

Category: Film MovieTags: