Heboh Lirik Video ‘Lelaki Kardus’ Nova Rizqi Ramadhan, Pemerintah Minta Youtube Menghapusnya

klg asli

berhasil

Foto Nova Risqi Romadhon Lirik Video Lagu Lelaki Kardus

Wartainfo.com - Jagat internet dihebohkan dengan beredarnya sebuah video lagu berjudul "Lelaki Kardus" bertema perselingkuhan, Lirik lagu lelaki Kardus ini menggambarkan tentang seorang suami nikah lagi lalu berbuat kasar pada istrinya yang dinyanyikan anak dibawah umur berusia 12 tahun bernama Nova Rizqi Ramadhan, membuat pemerintah geram.

Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana mengirim surat ke Youtube untuk menghapus video yang mengundang protes dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia.

Video lagu itu dinyanyikan bocah perempuan bercerita tentang ayahnya yang menikah lagi dan menduakan ibunya. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu mengaku telah menghubungi Achmad, pencipta lagu tersebut. Pencipta lagu berjanji menurunkan video itu dari Youtube. Namun ini tidak serta merta menghilangkan lagu itu dari Youtube.

"Karena sudah banyak yang mengcopy maka lagu tersebut masih ada di Youtube. Kominfo akan mengirim surat ke Youtube agar menghapus video tersebut," katanya seperti dilansir Antara, Kamis (30/6).

Melalui siaran persnya, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi mengecam keras pihak-pihak yang memproduksi dan menyebarluaskan video itu. LPA Indonesia mengimbau masyarakat membangun persepsi bersama bahwa video tersebut sungguh-sungguh tidak ramah anak.

Menampilkan anak-anak pada tayangan dan nyanyian bertema dewasa dapat disetarakan sebagai bentuk perlakuan salah terhadap anak. Bahkan apabila materi tersebut dibisniskan untuk tujuan komersial, maka patut diwaspadai bahwa ada unsur eksploitasi anak.

LPA Indonesia juga mengajak semua pihak untuk tidak menyebarluaskan video tersebut. Tidak memberikan komentar yang merendahkan anak-anak, selama video tersebut masih ada di media daring.

Dalam video yang diunggah Rampak Naong Rec, Rabu (29/6), lagu berjudul Lelaki Kardus ini dinyanyikan oleh seorang anak perempuan yang usianya diperkirakan 12 tahun. Lirik lagu yang dinyanyikannya menggambarkan tentang ayah yang berselingkuh dan sebagai anak dirinya merasa kesal karena ibunda diduakan.

Tak cuma satu anak di bagian tengah lagu, ada sejumlah anak-anak usia 5-6 tahun mengucapkan kata-kata makian sebagai bentuk kemarahan pada ayah yang mendua. Video ini kemudian heboh di media sosial.

Lagu itu diciptakan oleh Ahmad Sawadi dan dinyanyikan Nova Rizqi. "Penyanyinya itu artis kami," ujar Nurul istri Ahmad. Ahmad sendiri diketahui memiliki As-Surur Grup yang biasa dipanggil untuk mengisi acara. Nama grup ini sudah cukup dikenal karena sering mendapat order di malang dan Probolinggo.

Nurul menegaskan jika lagu itu murni karya suaminya. Lirik lagu terinspirasi dari kisah hidupnya semasa kecil. "Itu kisah nyata saya saat kecil, makanya penyanyi anak kecil," tuturnya.

Perihal lirik lagu bermuatan dewasa, Nurul melihat itu bukanlah suatu masalah. Menurutnya, lagu lelaki kardus tersebut merupakan album dan sudah dijual di Madura. "Sudah banyak (dijual)," tuturnya. (wartainfo.com)

Berikut Video Lagu "Lelaki Kardus" Yang Dinyanyikan Penyanyi Cilik Nova Risqi Romadhon

Lirik Lagu ‘Lelaki Kardus’ Nova Rizqi Ramadhan yang Menghebohkan:

"Bapakku kawin lagi
Aku ditinggalin
Aku sakit hati
Ibuku diduain

Ibuku minta cerai
Tapi dipukulin
Bapakku pengkhianat
Ibuku dibohongin

Lelaki kardus
Lelaki karpet
Lelaki kencrot
Lelaki bangkrut
Lelaki mencret
Lelaki karbet
Lelaki bangsat

Bapakku kawin lagi
Aku ditinggalin
Aku sakit hati
Ibuku diduain

Ibuku minta cerai
Tapi dipukulin
Bapakku pengkhianat
Ibuku dibohongin

Lelaki kardus, Lelaki karpet,
Lelaki kencrot, Lelaki bangkrut,
Lelaki mencret, Lelaki karbet, Lelaki bangsat"

Category: MusicTags:
Jayabet