Jadilah Diri Sendiri, Orang Lain Belum Tentu Lebih Baik dari Anda

klg asli

berhasil

Gambar Topeng Keren Wajah Cantik Wanita Kehidupan Palsu Diri

Wartainfo.com - Orang sering memberi saran, "just be yourself" atau "jadilah diri sendiri". Robert Kelsey, penulis buku What's Stopping You Being More Confident?, mengungkapkan bahwa menerima diri sendiri adalah langkah pertama bagaimana kita bisa menjadi diri sendiri.

Presiden ke-26 Amerika Serikat, Teddy Roosevelt pernah berkata, "Perbandingan adalah pencuri sukacita." Mungkin tanpa sadar, Anda pernah membandingkan diri Anda dengan orang lain? Wajar saja, sebab di dunia modern ini, hidup orang lain hanya berjarak satu "klik" teknologi.

Seberapa sering Anda membanding-bandingkan diri Anda dengan orang lain? Melihat orang lain terlihat lebih sukses dan bahagia. Seolah-olah hidup kita yang paling merana. Merasa derajat kita berada di bawah orang lain. Sampai-sampai membenci diri sendiri dan memakai topeng dengan wajah orang lain agar bisa diterima.

Berpura-pura jadi orang lain karena tidak percaya dengan diri sendiri. Menyenangkan setiap hati orang di sekitar kita, meski harus melepaskan jati diri kita.

Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak membandingkan diri dengan orang lain sepanjang waktu. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda ingat ketika sedang membandingkan diri dengan orang lain.

1. Media Sosial Bukanlah Hal Yang Nyata

Tidak selamanya apa yang ada di dalam media sosial itu sesuai dengan kenyataan. Kadangkala media sosial itu pun menipu.

Sebuah studi yang diterbitkan Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa orang cenderung mengungkapkan emosi positif dibandingkan dengan sisi negatifnya. Bila seseorang tampak sempurna di media sosial, belum tentu kehidupan nyata mereka juga sempurna.

2. Tanpa Disadari, Anda Sebenarnya Lebih Baik

Orang lain bisa saja terlihat lebih baik daripada Anda. Namun, jangan lupa bahwa di luar sana ada banyak orang dengan kondisi atau keadaan yang lebih buruk daripada Anda.

3. Lakukan Yang Terbaik dari Diri Anda

Janganlah menjadi seseorang yang tidak percaya pada kemampuan diri sendiri. Sebab, setiap orang memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Seperti yang dikatakan oleh Meredith Fineman, CEO FinePoint melalui Fast Company, "Anda benar-benar unik, dan begitu juga dengan pengalaman dan pandangan Anda. Hal ini membuat Anda tak ternilai, dan keren."

Fineman melanjutkan, "Jadilah versi terbaik diri Anda, karena sekeras apapun Anda berusaha, Anda tidak bisa menjadi orang lain."

4. Membandingkan Diri Sendiri Dengan Orang Lain Merupakan Hal Yang Buruk

Jika Anda terus menerus membandingkan diri sendiri dengan orang lain, hal ini akan berakibat buruk bagi diri sendiri dan hubungan dengan orang lain.

Sebuah studi yang ditulis oleh Stephen R. Swallow dan Nicholas A. Kuiper di Clinical Psychology Review menemukan bahwa membandingkan diri sendiri dan orang lain menyebabkan depresi.

Lebih lanjut, studi yang dipublikasikan di Elsevier oleh Jennifer Dunn, Nicole E. Ruedy, dan Maurice E. Schweitzer juga menemukan bahwa hal ini menyebabkan Anda sulit percaya dan dipercaya oleh orang lain.

5. Setelah Menyadari Bawa Diri Menjadi Orang Yang Lebih Bahagia

Sebaiknya, Anda memikirkan kebahagiaan diri Anda sendiri. Jangan sampai Anda menghancurkan mimpi Anda.

Sebab, rasa bahagia memiliki berbagai manfaat positif termasuk jantung yang sehat, berdasarkan penelitian Happify. Lalu, orang yang bahagia juga cenderung lebih baik dalam membuat pilihan hidup. (wartainfo)

Category: Gaya Hidup, Relationship
obat viagra

Jayabet