Kisah Dibalik 10 Mobil Bersejarah Paling Terkenal di Dunia

klg asli

berhasil

Foto Mobil Tua Klasik Bersejarah Paling Terkenal di Dunia

Mobil Paling Bersejarah di Dunia - Awal dari industri otomotif dapat dilacak balik ke tahun 1769 saat mobil pertama kali diciptakan memanfaatkan tenaga uap. Sejak saat itu, industri otomotif semakin berkembang dengan nama-nama besar produsen di seluruh dunia.

Dari ribuan bahkan jutaan jenis mobil yang diproduksi, banyak yang tidak diketahui oleh masyarakat umum sampai akhirnya menjadi terkenal karena terlibat dalam kecelakaan hebat. Berikut kisah cerita 10 mobil terkenal paling bersejarah di seluruh dunia: (wartainfo.com)

1. Jayne Mansfield, 1966 Buick Electra 225

Foto Pic Jayne Mansfield 1966 Buick Electra 225 Mobil Terkenal Paling Bersejarah di Dunia

Jayne Mansfield adalah artis Hollywood tahun 60-an yang sempat digadang-gadang sebagai rival dari Marilyn Monroe. Namun pada 29 Juni, 1967 di Louisiana, kecelakaan tragis merenggut nyawanya dan kekasihnya, Sam Brody, sekaligus merenggut mimpinya untuk menjadi sehebat Marilyn Monroe.

Kecelakaan tragis tersebut terjadi saat Buick Electra yang dikendarainya menabrak bagian belakang sebuah truk yang sedang berjalan lambat.

Ada yang ajaib dari kecelakaan tersebut, walaupun atap mobil Buick Electra tersebut terdorong lepas ke belakang dan membunuh semua penumpang dikursi depan, tiga anak kecil yang berada di kursi belakang selamat dengan hanya mengalami luka ringan.

Meskipun tragis, sisi baik dari kecelakaan ini adalah terciptanya Mansfield bar, sebuah batang baja yang dipasang di bagian bawah belakang sebuah truk. Mobil Buick Electra yang hancur tersebut sempat dipertontonkan di US History Museum sebelum akhirnya rumor beredar bangkai mobil tersebut dibeli mahal oleh seorang fans.

Baca juga: 5 Modifikasi Mobil Gila Paling Extreme Aneh dan Unik di Dunia Yang Pernah Dibuat

2. James Dean, Porsche 550 Spyder

Foto Gambar James Dean Porsche 550 Spyder Mobil Klasik Bersejarah Paling Terkenal di Seluruh Dunia

Mungkin tidak banyak yang mengenal James Dean, seorang aktor Hollywod tahun 50-an. Namun siapa yang tidak mengenal Porsche, produsen Jerman yang dikenal dengan produksi mobil mewahnya.

Saat mengendarai salah satu mobil Porsche inilah, James Dean harus kehilangan nyawanya dalam sebuah kecelakaan. Mobilnya, Porsche 550 Spyder, bertabrakan dengan 1950 Ford Tudor pada sebuah sore di 30 September 1955. Porsche 550 Spyder yang lebih ringan membuatnya terpental dan terbalik di udara sejauh kurang lebih 12 meter.

James Dean meninggal di tempat, sedangkan co-driver-nya, Rolf Wutherich, dapat diselamatkan. Nasib Porsche 550 Spyder-nya yang hancur tak jauh berbeda dengan Buick Electra milik Jayne Mansfield. Sempat berada di museum, kini bangkai mobil tersebut mungkin berada di salah satu garasi kolektor atau fans dari James Dean.

Category: Otomotif, Teknologi
Jayabet